Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Gelar Operasi Yustisi dan PPKM


Lumajang,(DOC)-
Virus Corona atau Covid-19 yang masih terus mewabah membuat petugas harus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat ahar mematuhi protokol kesehatan,

Diwilayah Kabupaten Lumajang, personil Polres Lumajang bersama intansi terkait seperti TNI dan satpol PP, dan Dishub menggelar operasi Yustisi tentang Gakkum Protokol Kesehatan dan PPKM.

Pelaksanaan operasi dilaksanakan di Jalan Jendral Haryono, selasa (9/3/2021).

Dalam operasi tersebut petugas berhasil menindak 15 orang pelanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker.

"15 orang yang tidak memakai masker diberikan teguran lisan supaya tidak mengulangi lagi," Ujar Paur Subbah Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta.

Menurutnya, operasi yustisi ini menyasar kendaraan roda empat maupun roda dua. Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker diharapkan untuk membeli dulu.

"operasi kali ini pihaknya hanya memberikan teguran secara lisan kepada pelanggar protokol kesehatan supaya tidak mengulangi lagi," tutur Shinta.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tujuan operasi yustisi tersebut dilakukan, tidak lain adalah untuk mengingatkan seluruh masyarakat. Agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

"Petugas yang terlihat dalam operasi ini Polri dan Satpol PP dan Dishub. Saya berharap dengan dilakukannya operasi yustisi secara rutin ini, dapat mendorong kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi covid-19 segera berakhir," jelas Ipda Andreas Shinta. (Imam)


Posting Komentar

0 Komentar