Iklan

Cegah Kriminalitas, Polsek dan Koramil Padang Gelar Patroli


Lumajang,  (DOC) - Polsek Padang Polres Lumajang Jawa Timur, terus mengoptimalkan patroli wilayah guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Bersinergi dengan Babinsa, Satgas Keamanan Desa ( SKD ) dan sejumlah warga, patroli malam rutin di lakukan bersama.


Jalur rawan begal atau pencurian hewan, pemukiman penduduk dan jalur sepi atau bulakan menjadi sasaran patroli.


Kapolsek Padang Iptu H. W Budi T melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menegaskan, pihaknya tidak akan turun tensi ( tidak kendor ) dalam berupaya menjadikan wilayah Lumajang menjadi wilayah aman.


"Sesuai dengan instruksi Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Polres Lumajang dan polsek jajaran terus menggalakkan patroli melibatkan jajaran samping berikut SKD. Sebagai wujud sinergi dan kekompakan sekaligus memastikan jika wilayah aman," ucap Ipda Shinta, Sabtu (13/3/2021).


Dini hari tadi, lanjut Shinta, anggota Polsek Padang juga mengimbau masyarakat untuk terus menghidupkan siskamling. Selain bentuk kerukunan dan itu dinilai menjadi benteng pertahanan mendasar di wilayah tingkat RT / RW tentu dampaknya meluas.


Selain berpatroli, pesan kamtibmas juga disampaikan saat itu, pada warga yang tengah beraktivitas ronda malam. Tidak luput diminta untuk segera melapor jika ditemukan ada hal - hal yang mencurigakan dan perlu tindakan cepat.


"Mana kala wilayah aman, maka masyarakat akan tentram dan sudah tentu dari segala aspek kehidupannya, akan meningkat satu diantaranya perekonomian, yang dampak baiknya masyarakat juga akan makmur," jelasnya.


Selain berpatroli dan menyampaikan pesan Kamtibmas, anggota Polsek Padang saat itu juga menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar