-->

Iklan

https://picasion.com/

Cegah Genangan Air Saat Hujan, TNI dan Masyarakat Supiturang Bersihkan Drainase

, Sabtu, Maret 06, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Untuk mencegah terjadinya genangan air saat musim hujan, Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama masyarakat melaksanakan pembersihan drainase, yang berada di Dusun Sumbersari RT 011 RW 004 Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (5/3/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Supiturang Serka Ikhwanurudin menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan drainase, terutama saat musim hujan, penting untuk dilakukan, agar drainase tersebut dapat berfungsi dengan baik.


Ikhwan juga menyampaikan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, turut sertanya dalam kegiatan tersebut selain sebagai wujud pelaksanaan tugas, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.


"Dengan terjaganya kebersihan drainase, akan dapat memaksimalkan fungsinya untuk mengalirkan air dengan lancar, terutama saat musim hujan, sehingga tidak menyebabkan genangan air di areal pemukiman masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sumberurip, Nurul Yakin Pribadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan fungsi drainase yang ada di kanan kiri jalan desa, agar dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga tidak sampai menyebabkan genangan air yang dapat digunakan bibit penyakit untuk berkembang biak.


Lanjut dia, tidak hanya membersihkan drainase dari sampah dan tanaman liar, tetapi dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengerukan dasar drainase, agar dapat menampung lebih banyak air yang disalurkan.


"Atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat, yang telah turut aktif dalam kegiatan pembersihan ini, semoga dengan terjaganya kebersihan drainase ini, tidak terjadi lagi genangan air, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat selalu terjaga," katanya. (Pendim 0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini