Iklan

Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Lumajang Cek Senpi Dinas Anggota


Lumajang,  (DOC)
-  Polres Lumajang melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipinjam oleh anggota. Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri.

Pengecekan yang dilakukan Loby Mapolres Lumajang, Jumat (5/3/2021) dihadiri Pejabat Utama dan seluruh anggota pemegang atau pinjam pakai senjata api dinas sebanyak 158 personil Polres Lumajang dan Polsek Jajaran.

Pemeriksaan senpi dipimpin langsung oleh Wakapolres Lumajang Wakapolres Lumajang Kompol Hendry Soelistiyawan.

Seluruh anggota Polres Lumajang melakukan pemeriksaan senpi oleh Propam.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta mengatakan,  Pemeriksaan senpi yang dilakukan oleh Propam merupakan wujud pengawasan dan pengendalian terhadap personel  yang menggunakan senjata api agar tidak ada penyalahgunaan wewenang dan selalu terjaga kebersihan senjata api termasuk kelengkapan administrasi para pemegang senpi.

"Dari hasil pemeriksaan senpi oleh Propam kondisi senpi dipegang oleh anggota baik semua,  layak baik bisa digunakan," terangnya

Shinta mengatakan,  Sementara jumlah senpi yang sudah dilakukan pemeriksaan ada 55 senpi yang belum dilakukan pemeriksaan ada 18.

"Sisanya akan dilakukan pemeriksaan menyusul karena dibawa anggota masih dinas," ujarnya.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri.

"Seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya," pungkas Shinta. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar