Polisi Ringkus Pelaku Perampasan HP Yang viral di Media Sosial


Lumajang,(DOC)
-Tim Resmob Polres Lumajang kembali meringkus pelaku perampasan HP yang beraksi di di depan Ruko Aswat Game Jln Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan Kec./ Kab. Lumajang.

Sebelumnya pada 10 Februari 2021, polisi berhasil mengamankan Zainul Arifin (27) warga Dusun Mujur, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh.

Tidak butuh waktu lama, esok harinya, pada Kamis 11 Februari 2021, Polisi berhasil menangkap Saiful (20) warga Dusun Mujur, Desa Lempeni.

"Pelaku Saiful kami amankan saat berada dirumahnya sekitar pukul 21.00 WIB," ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur melalui Kanit Pidum Ipda Fahri, Jumat (12/2/2021).

Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka Saiful koperatif tidak melakukan perlawanan terhadap petugas, bahkan mengakui perbuatanya.

"Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan 1 buah HP merk Xiomi Redmi 4a," ujar Fahri.

Sementara dari hasil pengembangan tersangka pernah melakukan tindak pidana curas HP di TKP Jl Gubernur Suryo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, saat kejadian korban Zainur Rozkin bersama dengan temanya Indara sedang bermain Handphone di depan ruko Aswat Game Jln. Imam Bonjol Lumajang.

Tidak lama kemudiandi datangi oleh Zainul bersama dengan Saiful dan Fauzi dengan berboncengan 3 menggunakan Sepeda motor vario.

“Posisi Saiful yang membonceng 2 pelaku lainya, lalu Saiful dan Fauzi turun dari sepeda motor dan menghampiri korban, kemudian Zainal meminta hp korban serta mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan menodongkan kearah korban dan mengancam korban agar tidak berteriak,” Ujarnya.

Setelah berhasil mengambil HP Korban Zainal dan Saiful menghampiri Fauzi yang sudah menunggu di atas sepeda motor.

“Setelah berhasil merampas HP korban,lalu 3 orang pelaku langsung kabur,” pungkasnya. (Imam)


Posting Komentar

0 Komentar