-->

Iklan

https://picasion.com/

Pelaku Curanmor di Yosowilangun Ditangkap Polisi

, Jumat, Februari 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)
-Unit Reskrim Polsek Yosowilangun berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Dusun Kebonan, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun.

Tersangka diamankan yakni AH (23) warga Dusun Kebonan, Desa Kebonan, Kecamatan Yosowilangun.

Kapolsek Yosowilangun Iptu Hariyanto mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban ke Polsek Yosowilagun pada Rabu (23/2/2021). Korban mengaku sepeda motor yang pakir di pinggir jalan hilang dibawa kabur maling.

"Kasus pencurian sepeda motor sebenarnya terjadi Minggu 14 Februari 2021 sekitar pukul 09.30 WIB, korban melapor ke polisi rabu kemarin," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, sehingga pihaknya melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kami langsung melakukan penyelidikan dan mencari sepeda motor milik korban dan pelaku," terang Iptu Hariyanto.

Kemudian sekitar pukul 20.30 petugas mendapatkan informasi bahwa pelakunya di ketahui bernama AH pulang kerumahnya.

"Anggota kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AH selanjutnya melakukan pengembangan didapatkan barang bukti alat dipergunakan untuk melakukan pencurian," imbuhnya.

Saat melakukan aksi pencurian sepeda motor korban yang diparkir di pinggir jalan yang ditinggal oleh saksi korban untuk melihat sawahnya berjarak 50 meter pelaku menggunakan kunci palsu.

Setelah berhasil mencuri sepeda motor, pelaku memberikan sepeda motor ke pelaku Pon sebagai penadah hasil curian saat ini masih dalam pengejaran polisi.

"Dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendirian, ia beraksi bersama W (25) saat ini masih dalam pengejaran polisi," jelas Iptu Hariyanto.

Kapolsek menambahkan, tersangka AH ini perannya adalah bertugas mengambil sepeda motor korban. Sedangkan W bertugas mengawasi situasi.

Bahkan ia juga pernah menjalani hukuman selama 3 bulan dalam kasus perkara pencurian jambret.

"Barang bukti yang diambil pelaku sepeda motor yamaha vega saat dibawa oleh penadah. Sedangkan barang bukti berhasil diamankan sepeda motor Beat yang gunakan sebagai alat tranportasi yang digunakan mengambil," pungkas Kapolsek.

Komentar

Tampilkan

Terkini