-->

Iklan

https://picasion.com/

MAN Lumajang Raih 3 Penghargaan di Madrasah Robotic Competition Nasional

, Kamis, Februari 11, 2021 WIB
https://picasion.com/


LUMAJANG,fajarnasional.com
- MAN Lumajang kembali mengukir prestasi pada ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) Nasional 2020. Pada Grand final Senin-Rabu, 8-10/2 di Universitas Islam As-Syafi'iyah Bekasi Jakarta. MAN  Lumajang berhasil meraih 3 penghargaan, yaitu juara II kategori the Best partisipasi , peringkat 8 the Best point dan peringkat 7 the Best desain.

Adapun Dedy Gumelar selaku Ketua Panitia Pengarah mengatakan peserta pada kegiatan ini adalah seluruh Madrasah se Indonesia dengan jumlah 1200 peserta. "Sedangkan pada tingkat Madrasah Aliyah, yang berhasil masuk final sejumlah 82 tim dari seluruh Indonesia, jelasnya". 

Yang sangat membanggakan adalah acara closing ceremony dan penyerahan hadiah oleh Dr. Ramdani Ali Direktur Jendral Pendidikan Islam  Kementerian Agama RI. 

H. Edi Nanang Sofyan Hadi S.Ag, Mpd selaku Kepala MAN Lumajang memberikan apresiasi atas prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Lumajang ini. "Terima kasih kepada Bapak Bupati Lumajang, Kepala Kantor Kemenag Lumajang, Kasi Penma Kemenag Lumajang. Juga seluruh ustadz ustadzah/TU/Karyawan MAN Lumajang yang telah memsupport suksesnya MAN Lumajang di final MRC 2020", katanya.

Beliau juga mengucapkan selamat dan Sukses untuk Ananda Hilal dan Rizki serta pembina Ustadz  Abdul Malik, S.Kom dan Mas Bagus selaku Pelatih Tim Robot MAN Lumajang.

Pengalaman MAN Lumajang pada final MRC kali ini, akan menjadi modal dalam menyiapkan event Competition selanjutnya.  Karena pengalaman dalam berkompetisi adalah guru yang terbaik untuk lebih maju meraih prestasi. 

Dengan prinsip Satukan kebersamaan untuk membangun madrasah yang biasa biasa saja,  menuju madrasah yang luar biasa mencapai kelas internasional. Para pelajar adalah pemilik masa lalu, sedangkan orang belajar adalah pemilik masa depan(Edn)/Ayoeb.

Komentar

Tampilkan

Terkini