-->

Iklan

https://picasion.com/

Mahasiswa STIE Widya Gama Sambangi Desa Klanting Lumajang

, Senin, Februari 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang
(DOC) - Mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang mengadakan kegiatan Sambang Desa Klanting, Kecamatan Sukodono Lumajang, Minggu(7/2/2021).

Adapun salah satu agendanya ialah mengunjungi PonPes Khomsani Nur dalam rangka penguatan pencegahan penularan Covid-19.

Acara tersebut adalah salah satu kegiatan yang pelaksanaannya wajib oleh semua mahasiswa akhir dan menjadi persyaratan untuk dapat melaksanakan kegiatan skripsi.

Pada kesempatan itu mereka melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 wilayah Desa Klanting pada umumnya. 

Pelaksanaannya meliputi penyemprotan ruangan dan Musholla PonPes Khomsani Nur beserta pembagian masker dan hand sanitizer. Untuk pembuatan bahannya menggunakan bahan-bahan rumah tangga seperti pemutih dan pembersih lantai yang dicampur air.

Menurut Mia selaku peserta mengatakan dampak pandemi covid mendapat perhatian khusus dari kampus STIE Widya Gama yang kini menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswanya. "Wabah covid 19 ini menimbulkan banyak kendala sehingga pelaksanaanya berubah tidak seperti tahun sebelumnya. Ada perubahan ketentuan pelaksanaan, mahasiswa KKN cukup melakukan kegiatan mendukung pencegahan penyebaran Covid pada desa tempat pelayanan sesuai dengan ketentuan" Ujarnya. 

Juga turut mendampingi para mahasiswa dalam kegiatan, yaitu Ayoeb Taufani Zaman selaku Perwakilan Yayasan Khomsani Nur.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan mendukung kegiatan ini karena bermanfaat untuk masyarakat, khususnya warga pesantren. Semoga kegiatan ini bisa rutin pelaksanaanya dengan peserta dan tempat yang lebih banyak lagi" Harapnya.

Setelah acara, para mahasiswa melanjutkan kegiatan pada sekolah sekitar desa klanting dan tempat lainnya, yang rencananya hal ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 21 Februari 2021(ATZ).

Komentar

Tampilkan

Terkini