Iklan

Dandim 0821 : Tetap Siaga Terhadap Longsor Susulan


Lumajang,(DOC)-
Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengharapkan masyarakat untuk selalu siaga terhadap terjadinya bencana alam tanah longsor susulan, terutama saat turun hujan.

"Masyarakat saya harapkan selalu siaga terhadap longsor susulan yang mungkin terjadi, terutama saat turun hujan," ujarnya usai menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor, yang berada di Dusun Barat Sungai Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/2/2021).

Andi juga mengatakan, bahwa menghadapi cuaca ekstrem yang tengah terjadi, pihaknya telah mensiagakan personelnya untuk membantu menanggulangi bencana alam yang setiap saat dapat terjadi.

"Sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004 Pasal 7 ayat (2) poin (b.12), TNI berkewajiban membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.  Untuk itu Kodim 0821 Lumajang telah mensiagakan personel yang siap gerakkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0821 juga menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya bencana alam tanah longsor yang mengakibaykan 13 rumah penduduk tertimbun marerial longsor.

Andi juga berharap masyarakat selalu bersabar dan tetap waspada dan tetap berada di posko pengungsian, sebelum petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuoaten Lumajang menyatakan situasi aman.

"Semoga bantuan yang kami kirimkan ini, dapat berguna dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam tanah longsor di Desa Sawaran Kulon ini," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Posting Komentar

0 Komentar