Berbagi Kebahagiaan, Betemoe Outbound Blusukan ke TPQ Plosok Desa


Lombok Tengah
(DOC) - Lima puluh lebih anak didik TPQ Darul Hikmah, Dusun Ketapang, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah mengikuti kegiatan edukasi sosial yang diadakan oleh pengurus TPQ dengan mendatangkan Komunitas Betemoe Outbound pada hari Minggu (07/02/2021) di lapangan terbuka.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih empat jam, diawali dengan penyematan motivasi, dilanjutkan dengan outbound dan ditutup dengan penyampaian hikmah permainan.

Ibu Hamini Pengasuh TPQ Darul Hikmah,  mengungkapkan kebahagiaannya atas kegiatan positif tersebut.

"Saya senang, karena anak-anak juga senang. Soalnya kegiatan semacam ini baru pertama kali diadakan di TPQ ini" Ujarnya.


Ungkapan senada juga disampaikan oleh Putri Sulungnya, Aydatul yang juga sebagai pengajar di TPQ tersebut.

"Saya senang sekali dan merasa istimewa atas kehadiran teman-teman Komunitas Betemoe Outbound ke tempat plosok kami, hebatnya walaupun dengan alat seadanya, tanpa sound system, teman-teman bisa berbagi kecerian yang luar biasa kepada adik-adik kami" Ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa UIN Mataram tersebut berharap kegiatan ini menjadi awal untuk mengembalikan semangat dan mengobati kejenuhan adik-adik.

"Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat mereka lagi dan mengobati kejenuhan mereka. Karena mereka dari pagi sampai malam hampir tidak ada jeda untuk istirahat. Pagi sekolah, siang sampai sore ngaji diniyah, dan malam ngaji disini lagi" Terangnya.


Mewakili komunitas, Humas Betemoe Outbound, Sahadatin menyampaikan kesannya saat kegiatan.

"Walau sedikit kerja ekstra, lelah kami sudah terobati dengan tawa dan kebahagiaan adik-adik disini, semoga kedatangan kami dapat berbekas dihati adik-adik dan mereka tambah semangat lagi untuk ngaji" Kesan dan harap Mahasiswa semester tujuh tersebut(Agus).

Posting Komentar

0 Komentar