-->

Iklan

https://picasion.com/

Antisipasi Wabah Penyakit di Musim Hujan, TNI dan Masyarakat Blukon Bersihkan Lingkungan

, Minggu, Februari 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Guna mencegah timbulnya wabah penyakit saat musim hujan, Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan, yang bertempat di Dusun Krajan RT 006 RW 002 Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/2/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Blukon, Sertu Roni Trisnawanto menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan saat musim hujan perlu untuk dilaksanakan, agar bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan lingkungan tetap terjaga.

Roni juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan pembinaan wilayah, turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan kelestarian lingkungan.

“Musim hujan merupakan musim berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aygepty yang dapat menyebarkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), untuk itu masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar penyakit tersebut tidak menjadi wabah baru di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blukon, Unang Surono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kesebersihan dan kesehatan lingkungan saat musim hujan, agar tidak menjadi sarang bibit penyakit untuk berkembang biak.

Lanjut dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara bergilir di tiap-tiap dusun, sehingga kesehatan lingkungan dan masyarakat benar-benar dapat terjaga.

“Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu, atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif dalam kegaiatan tersebut,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini