Satu Keluarga di Tempeh Tewas Akibat Keracunan Asap Genset


Lumajang,  (DOC)
- Satu keluarga ditemukan dalam kondisi tewas di kediamanan di Dusun Krajan,  Desa Pandanwangi,  Kecamatan Tempeh,  Kabupaten Lumajang, Rabu (27/1/2021).

Identitas tiga korban yang tewas dalam keluarga itu adalah Nasiran (60),  Sukariyah (50) dan Serlin Karlina (10).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan,  keluarga tewas akibat keracunan asap generator set (genset) yang tengah menyala di rumah korban.

"Iya benar ada satu keluarga ditemukan dalam keadaan tewas karena ada asap genset masuk ke dalam rumah. Yang meninggal suami istri dan anak berumur 10 tahun," Katanya. 

Ia menjelaskan,  ketiga korban ditemukan pertama kali oleh Linan (24) anak korban saat itu datang kerumah orang tuanya. 

"Anak korban bernama Linan saat itu berada di rumah sebelah timur,  namun saat itu datang kerumah orang tuanya kemudian memanggil manggil orang tuanya, karena tidak ada jawaban dan rumah dalam keadaan tertutup dan terkunci," ujar Eka Yekti Hananto. 

Namun karena pintu terkunci,  Linan mencukit jendela bagian depan dan masuk dan masuk kedalam rumah dan ditemukan ke-3 Korban meninggal dunia. 

"Ketiga korban meninggal yakni Sukariyah, dan Serlin Karlina ditemukan meninggal di dalam kamar sedangkan Nasiran ditemukan meninggal dunia di sebelah Generator Listrik," Jelas Kapolres Lumajang

Menurut Eka Yekti, saat itu korban memutuskan menyalakan genset karena aliran listrik di sekitar Desa Pandawangi sedang padam. Genset itu tetap menyala di dalam rumah korban.

Sebelumnya,  korban menyalahkan generator listrik dan ditaruh di dalam rumah karena melaksanakan tahlilan.

"Sekitar ukul 22.00 Wib, karena korban akan tidur istirahat malam kemudian generator listrik dimasukkan ke dalam rumah namun Generator Listrik tetap dinyalakan," ujarnya. 

Atas kejadian tersebut keluarga Korban menolak jasad korban untuk dilakukan Otopsi secara medis. (Imam)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Yang jelas min,masa di atas dusun krajan Desa Gesang,yang bawah Pandanwangi,,teliti dulu sblum d share.

    BalasHapus