Puluhan Anggota Polres Lumajang Lakukan Donor Plasma Darah Konvalesen

Kapolres dan Wabup melihat anggota donor plasma

Lumajang,(DOC)-
Puluhan anggota Polres Lumajang melakukan donor plasma darah konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang, Selasa (12/1/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati melihat langsung anggota Polres melakukan donor plasma konvalesen.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, dengan tujuan baksos donor plasma darah konvalesen semoga dapat membantu saudara-saudara yang berjuang melawan covid-19.

"Saya berharap kegiatan yang saya lakukan ini bisa sebagai stimulus atau rangsangan bagi penyintas, khususnya anggota dan warga masyarakat Lumajang untuk mengikuti donor plasma darah supaya bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Eka menjelaskan, bahwa saat ini sedang dilakukan screening untuk mengumpulkan segala kualitifikasi untuk donor plasma konvalesen.

"Semoga saja anggotta kami bisa memenuhi syarat untuk donor plasma." ujarnya.

Kapolres menambahkan, saat ini yang sedang melakukan screening ada 10 anggota, dan sebelumnya sudah ada 4 anggota.

"Sebelumnya saya sudah melaukan donor plasma konvalesen saat ini dilakukan para anggota Polres," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan banyak terima kasih kepada kapolres Lumajang yang sudah berinisiatif untuk menyumbangkan plasmanya.

"Ini merupakan intisiatif dan ide murni Kapolres Lumajang bahwa beliu ingin menyumbangkan plasmanya," jelas Bunda Indah.

Selain itu, Bunda Indah akan menawarkan kepada Dandim, Batalyon untuk kemudian bersama-sama kapolres Lumajang untuk mengajak anggotanya untuk menyumbangkan plasmanya.(Imam)








Posting Komentar

0 Komentar