-->

Iklan

https://picasion.com/

Kepergok Curi Motor di Sawah Remaja Dibekuk Warga dan Polisi

, Sabtu, Januari 09, 2021 WIB
https://picasion.com/
salah satu berhasil diamankan polisi

Lumajang,(DOC)
-Polsek Sukodono berhasil ungkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) milik petani yang sedang terparkir di pinggir sawah.

Pelaku yang diketahui berinisial EK (20) warga Dusun Darungan, Desa Merakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang.

Dalam aksinya pelaku beraksi bersama rekannya, namun salah satu pelaku berhasil melarikan diri.

Kapolsek Sukodono AKP Ahmad Sutiyo melalui Paur Subag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta mengatakan, tertangkapny pelaku tersebut setelah aksinya mencuri motor honda Grand milik MS (50) yang sedang di pakir di area persawahan Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Korban yang mengetahui motornya di gondol maling lalu korban mengejarnya pelaku hingga di Desa Kebonagung, Sukodono tepatnya berada di makam umum.

"Tepatnya di pemakaman umum korban menabrak pelaku dari samping kiri hingga terjatuh dan pelaku berusaha lari di kejar oleh korban bersama warga sekitar," ujarnya.

Kemudian pelaku berhasil diamankan oleh staf desa bersama warga Kebonagung, tidak lama kemudian pelaku dibawa ke Polsek Sukodono oleh Reskrim Sukodono dan Tim Resmob Polres Lumajang.

"Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolsek Sukodono. Dan polisi berhasil mengamankan barang bukti leter T, sepeda motor milik korban," jelas Ipda Andreas shinta.

Lebih lanjut, Shinta menjelaskan, saat kejadian pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang dipakir di area persawahan dalam keadaan dikunci stir.

"Modus digunakan pelaku yakni dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T," pungkasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini