Kapolres Lumajang Bantu Evakuasi Pemotongan Pohon Beringin


Lumajang,  (DOC)
- Kapolres Lumajang bersama anggota bersam Instansi Terkait melaksanakan kerja bhakti evakuasi pohon beringin berusia 141 tahun, Senin (18/1/2021) pukul 08.00 Wib di Alun-alun Lumajang

Pohon beringin berusia 141 tahun ini tumbang pasca hujan lebat pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2021 pukul 16.15 Wib karena usia pohon yang sudah tua dan kondisi akar sudah keropos.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Lumajang, Sekda Kabupaten Lumajang, Personil gabungan terdiri dari, 17 personil BPBD Kabupaten Lumajang,  1 peleton Kodim 0821 Lumajang, 1 peleton Batalyon 527 Lumajang, 1 peleton Polres Lumajang, 55 personil DLH Kabupaten Lumajang, 21 personil Satpol PP Kab. Lumajang,12 personil Dishub Kabupaten Lumajang dan potensi lainnya.

Kapolres Lumajang juga turun langsung membantu proses evakuasi pemotongan pohon beringin ini dengan menggunakan gergaji mesin.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menyampaikan pesan kepada masyarakat Lumajang agar selalu berhati hati baik saat berkendara atau berada di dekat pohon yang tua dan lebat karena cuaca saat ini sedang musim hujan.

"Hati hati ketika berkendara melintas di dekat pepohonan yang sudah tua dan lebat antisipasi korban jika sewaktu waktu terjadi pohon tumbang kembali. Polres Lumajang juga berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang agar melakukan pemotongan pohon yang tampak terlalu lebat terutama di pinggir jalan raya." ungkap AKBP Eka Yekti (Imam) 


Posting Komentar

0 Komentar