Forkopimda Lumajang Gelar Operasi Skala Besar Jelang Pergantian Tahun Baru


Lumajang,  (DOC)
- Bupati Lumajang Thoriqul Haq memimpin operasi gabungan skala besar guna menindak lanjuti himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang berada di Kabupaten Probolinggo,  Kamis (31/12/2020) malam kemarin. 

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa dan Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.serta Danyon 527 Lumajang dengan menyisir jalan yang kerap dijadikan tempat berkerumun oleh masyarakat.

Sekitar pukul 20.00 forkopimda dan tim gabungan dari TNI-Polri-Satpol PP berangkat dari Mapolres Lumajang. 

Petugas gabungan berpatroli melintasi Jalan Lintas Timur (JLT) melihat warga berkerumun dipinggir jalan dengan menggunakan sound sytem langsung dibubarkan. 

Kemudian petugas gabungan kembali melakukan patroli di kawasan JLT,  tidak jauh dari lokasi tersebut tim gabungan dipimpin Bupati Lumajang,  Kapolres,  Dandim dan Danyon 527 kembali membubarkan warga sedang berkerumun dengan menggunakan sound sytem. 

Setelah berhasil membubarkan warga sedang berkerumun di kawasan JLT, petugas gabungan melanjutkan patroli melintasi Jalan desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono petugas menemukan warga sedang lomba mancing, bahkan banyak warga tidak menggunakan masker. 

Bupati Lumajang didampingi Kapolres,  Dandim,  Danyon memberikan himbuan untuk tidak lagi bergerombol karena Lumajang zona merah. 

"Ayo semua kembali kerumah masing-masing, dan jaga kesehatan jangan lupa pakai masker," Ujar Thoriqul Haq ketika menemui warga sedang lomba mancing. 

Patroli gabungan skala besar kembali dilakukan,  petugas gabungan melintasi Toga atau Jalan Gajah Mada disitu petugas membubarkan anak muda asik nongkrong di warung kopi. 

"Ayo pulang, pulang jangan berkerumun,” tegas Bupati. 

Tak hanya itu,  Bupati,  Kapolres,  Dandim dan Danyon memberikan himbuan kepada warung kopi untuk ditutup. 

Selain itu petugas juga mengamankan sepeda motor tidak sesuai standar yakni menggunakan knalpot brong, kemudian sepeda motor tersebut langsung diamankan ke Mapolres Lumajang.  

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan,  Patroli skala besar dilakukan untuk sesuai Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Jatim dan Surat Edaran Bupati Lumajang.

"Malam ini pembatasan aktivitas pukul 21.00, serta pelarangan aktivitas yang mendatangkan banyak massa. Mulai pertokoan, kafe dan tempat keramaian kita sweeping," jelasnya.  (Imam) 



Posting Komentar

0 Komentar