DPO Pencuri Gula PG Jatiroto Berhasil Diringkus


Lumajang,(DOC)
-Dua orang DPO mencurian gula kristal putih di Pabrik Gula (PG) Jatiroto berhasil diringkus Polisi.

Mereka yang berhasil diringkus adalah FY (30) warga Desa Jatiroto, dan SK (33) warga Umbulrejo, Kecamatan Umbulsari, Jember.

Kedua pelaku pencurian berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Jatiroto, dan tak lain adalah Satpam Pabrik PG Jatiroto.

Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta mengatakan, kedua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing pada Rabu (13/1/2020).

"Keduanya ditangkap secara persuasif dan humanis, dan mengakui perbuatanya yakni telah melakukan pencurian sak berisi Gula pasir milik PTPN 11 PG Jatiroto," ujarnya.

Shinta menjelaskan, motif yang dilakukan pelaku berjumlah 14 orang yakni dengan cara mencongkel pintu gudang nomor 10 dengan menggunakan pipa besi. Selanjutnya pelaku mengambil gula 50 kilogram per karung

“Yang berhasil dikeluarkan oleh pelaku ada 9 karung gula, dan dipintu gudang ada 100 karung gula,” terangnya.

Ipda Andreas Shinta menjelaskan, saat ini barang bukti 109 gula pasir bertulisan gula kristal putih PTPN, dan 1 potong pipa sudah dilakukan penyitaan dari Pengadilan Negeri.

"Untuk 10 tersangka yang sebelumnya berhasil ditangkap saat ini sudah menjalani proses hukum di PN Lumajang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiroto, Lumajang, Jawa Timur berhasil meringkus pencuri gula di Pabrik Gula (PG) Jatiroto.

Pelaku pencurian itu, ternyata tak lain adalah satpam pabrik setempat.

Peristwa pencurian gula terjadi pada 11 Januari 2020 di PTPN 11 PG Jatiroto, Gudang Gula No 10 kawasan Pabrik Gula Jatiroto Dusun Ranupakis, Desa Kaliboto kidul, Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. (Imam)








Posting Komentar

0 Komentar