-->

Iklan

https://picasion.com/

Donor Plasma Konvalesen, Anggota Polres Mendapatkan Reward Dari Kapolres

, Selasa, Januari 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)
-Delapan anggota Polres Lumajang mendapatkan reward dari Kapolres Lumajang AKBP Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si.

Pemberian penghargaan reward di laksanakan di Halaman Mapolres Lumajang, Selasa (19/1/2021).

Reward yang diberikan kepada delapan anggota Polres Lumajang karena telah melaksanakan Donor Plasma dalam rangka penanganan Covid-19 di Polres Lumajang.

Dalam sambutannya pada saat apel pemberian penghargaan, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si menyampaikan terima kasih kepada personil yang telah berprestasi mendonorkan plasma konvalesen dalam rangka penanganan Covid 19 di Lumajang dan memberikan memotivasi anggotanya dalam pelaksanaan tugas, baik itu tugas pokok Polri maupun tugas-tugas kemanusiaan.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini seluruh peserta apel dalam keadaan sehat, kita doakan rekan-rekan kita yang saat ini sedang sakit semoga segera diberikan kesembuhan. Saya pribadi dan atas nama pasien Covid 19 yang telah menerima plasma konvalesen dari rekan-rekan semua, kami ucapkan terimakasih dedikasinya yang tinggi dalam tugas kemanusiaan mendonorkan plasma Konvalesen di PMI Kabupaten Lumajang." ucapnya.

Eka Yekti menyampaikan, pada hari Senin tanggal 18 Januari 2021 pukul 14.00 WIB Wakil Presiden RI RI K.H.. Ma’ruf Amin  resmi mencanangkan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen sebagai salah satu terapi penyembuhan untuk penderita Covid 19 melalui video conference yang juga diikuti oleh PMI Kabupaten Lumajang.

"Sebelum dicanangkan secara resmi, pada tanggal 12 Januari 2021 telah memimpin dan mengajak personil Polres Lumajang sejumlah 41 orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid 19 dan telah dinyatakan sembuh, untuk mengikuti donor plasma konvalesen di UTD PMI Kabupaten Lumajang," jelas Kapolres.

AKBP Eka Yekti menjelaskan, dari hasil  skrining sebagai salah satu persyaratan donor plasma konvalesen sampai saat ini terdapat  9 (sembilan) personil termasuk saya telah mengikuti donor plasma konvalesen di UTD PMI Kabupaten Lumajang.

"Donor Plasma ini tak hanya cukup satu kali, namun bisa lebih, sejak terpapar di bulan Agustus kemarin dan sembuh. Saya telah donor plasma sebanyak 3 kali, 2 kali di Semarang dan 1 kali di Lumajang. Plasma Konvalesen ini tak hanya untuk Lumajang, namun juga dikirimkan keluar Lumajang." Imbuhnya.(mam)



Komentar

Tampilkan

Terkini