Dandim 0821 Jadi Penerima Vaksinasi Forkopimda Satu-satunya di Lumajang


Lumajang,  (DOC)
- Vaksinasi perdana di Kabupaten Lumajang berjalan lancar.

Dalam acara Pencanangan vaksinasi covid-19 yang di gelar di Pendopo Arya Wiraraja,  Kamis (28/1/2021).

Dimana Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Po menjadi satu-satunya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang yang menerima vaksin Sinovac Covid-19.

Perwira Menengah Berpangkat Melati Dua ini, melakukan suntik vaksinisasi di Pendopo Arya Wiraraja,  Kabuapaten Lumajang.

Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu dan takut akan vaksin Covid-19.

"Vaksin Covid-19 aman dan halal. Untuk itu, kepada masyarakat kita imbau untuk tidak takut dan ragu terhadap vaksin ini, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang sehat dan Indonesia yang kuat,” ujarnya.

Andi juga menyampaikan, bahwa selain menyosialisasikan program vaksin Covid-19, pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Hari ini saya telah divaksin Covid-19 dan setelah 30 menit saya tidak mengalami gejala yang mengganggu kondisi tubuh saya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam sambutannya menerangkan, bahwa seluruh anggota Forkopimda Lumajang telah siap melakukan vaksin Covid-19.

Dirinya juga menegaskan, bahwa tahapan yang dilakukan pemerintah secara nasional tersebut, merupakan tahapan yang dilaksanakan secara terukur, sehingga masyarakat diharapkan tidak menyebarkan informasi di luar ketentuan yang ada.

“Tahapan vaksinasi diawali dari Tenaga Kesehatan, hal itu dikarenakan tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling beresiko terpapar Covid-19. Untuk itu saya berharap, masyarakat tidak menyampaikan informasi yang produktif terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah  Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar