Bupati Lumajang Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Tahfidz


Lumajang,(DOC)
-Bupati Lumajang menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan penghafal Alquran tahun 2020 di Aula Badan Kepegawean Daerah (BKD), selasa (12/1/2020).

Sebanyak 184 mahasiswa asal Lumajang mendapatkan beasiswa dari pihak Pemkab Lumajang.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dari kalangan kelurga tidak mampu yang masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan mahasiswa yang menghafal Alquran.

Bupati Lumajang menyerahkan simbolis beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan hafal Al-quran.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, ini merupakan langkah pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mengapresiasi terhadap anak-anak Lumajang yang memiliki prestasi dengan standar yang telah diputuskan dari keluarga yang mungkin dulu tidak bisa kuliah.

"Banyak anak yang ingin kuliah tapi tidak punya kesempatan. Oleh karena itu standar untuk berprestasi tidak harus di perguruan tinggi negeri atau swasta. Semua punya kesempatan untuk presentasi," ujarnya.

Standar penerima beasiswa adalah dari keluarga tidak mampu, minimal memiliki Indeks Prestasi Kumulatif 3.00 dan harus berkuliah di PTN. Sedangkan mahasiswa yang menghafal Alquran minimal harus menghafal 10 jus.

"Ini akan kami akan terus evaluasi, dan ada standar yang harus dipenuhi, yakni IPK di bawah 3.00 dengan segala pertimbangan akan kami evaluasi," kata Cak Thoriq.

Penerima beasiswa itu per semester akan mendapatkan Rp 7,2 juta atau Rp 1,2 juta.

"Beasiswa diberikan selama 4 tahun, sementara untuk pertahunnya diberikan Rp 1.200.000," pungkas Thoriqul Haq. (Imam)


Posting Komentar

0 Komentar