Bangga Jadi Kader NU, PK IPNU-IPPNU PonPes NU Darul Atqia Daftar KARTANU Online


Lombok Tengah
(DOC) – Dalam rangka ikut serta mendukung program pembuatan Kartu Tanda Anggota NU (KARTANU) berbasis digital, 20 Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pondok Pesantren (PonPes) NU Darul Atqia melakukan pendaftaran bersama KARTANU berbasis digital di Aula PonPes NU Darul Atqia, Kamis (28/1/2021).

Pendaftaran tersebut bertujuan untuk mensukseskan program PBNU dalam rangka pendataan warga NU.

TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H menjelaskan tentang pentingnya pembuatan KARTANU serta beberapa manfaat yang cukup besar bagi pemilik kartu tersebut.

“Bagi santri-santriwati PonPes NU Darul Atqia adalah suatu keharusan memiliki KARTANU, karena KARTANU adalah sebagai identitas warga NU” Ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Yayasan PonPes NU Darul Atqia yang juga Ketua NU CARE LAZISNU Kab. Lombok Tengah tersebut menjelaskan bahwa pendaftaran KARTANU Digital saat ini sangat mudah dengan cara mengklik

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.pbnu.ekartanu

Kemudian mendownload aplikasi KARTANU di google play store.

“Program KARTANU ini harus kita sukseskan, karena KARTANU memiliki banyak manfaat selain sebagai identitas warga NU dalam bentuk fisik seperti KTP, KARTANU juga dapat memanfaatkan untuk berbagai transaksi digital mulai dari top up, membeli pulsa, bayar listrik, telkom, BPJS dll, selain itu kita juga dapat memanfaatkan fitur lainnya seperti baca Al-Qur’an, tahlil, arah qiblat, shalawat, jadwal shalat, dan zakat infak sedekah secara online” Terangnya.

Sementara itu Lisa Arianti Ketua PK IPPNU PonPes NU Darul Atqia mengatakan bahwa terobosan dan inovasi PBNU sangat luarbiasa, karena mengikuti perkembangan zaman yang saat ini semuanya serba digital.

“Kami dari pengurus PK IPNU – IPPNU PonPes NU Darul Atqia merasakan sekali kemudahan layanan KARTANU Digital ini mulai dari mendownload di google play store, mengisi identitas. Sekarang kita tinggal menunggu persetujuan dari tim KARTANU PCNU Kab. Lombok Tengah setelah itu cetak KARTANU, layanan fitur di aplikasi KARTANU ini sangat membantu kami mulai dari pembelian pulsa, jadwal sholat dll semuanya lengkap. Pendaftaran KARTANU berbasis Digital kita awali dulu dari 20 Pengurus PK IPNU-IPPNU PonPes NU Darul Atqia selanjutnya kita akan melakukan pendaftaran kepada seluruh anggota” Ujar siswi kelas X SMA Islam Darul Atqia tersebut(Yp).

Posting Komentar

0 Komentar