3 Guru Purna Tugas Dilepas, Begini Pesan Kadis Pendidikan Loteng


Lombok Tengah
(DOC) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan Praya Barat Daya (PRABARDA) menggelar acara Pelepasan Purna Tugas kepada guru Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kacamatan PRABARDA, Senin (11/1/2021).

Acara yang berlangsung penuh dengan keakraban dan kebersamaan itu dipusatkan di Halaman Kantor UPTD Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan PRABARDA. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Tengah H. Moh. Nazili, S.IP. Kepala UPTD Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan PRABARDA yang juga Ketua PGRI Kecamatan PRABARDA Lalu Junaidi, S.Ag, Ketua PGRI Kab. Lombok Tengah H. Amir, Camat PRABARDA, Danramil, Kapolsek Kecamatan PRABARDA, Seluruh Kepala SD dan SMP Se-Kecamatan PRABARDA serta seluruh guru SD dan SMP Se-Kecamatan PRABARDA.

Acara Pelepasan Purna Tugas tersebut dibuka dengan pembacaan kalam ilahi, kemudian dilanjutkan laporan ketua penyelenggara yang disampaikan oleh Husnan, M.Pd.

Dalam laporannya beliau menyampaikan sejak per 1 Januari 2021 di Kecamatan PRABARDA terdapat 3 guru yang purna tugas yaitu Bapak Idah (SDN 1 Ungga), Ibu Hj. Baiq Kartini (SDN 3 Darek) dan Bapak Lalu Sahdan (SDN 2 Darek).

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada PGRI Kecamatan PRABARDA, K3S, Pengawas, UPT, Kepala Sekolah dan guru yang memiliki inisiatif mengadakan kegiatan acara Pelepasan Purna Tugas ini. Diakhir-akhir laporannya beliau juga menyampaikan meskipun bapak/ibu sudah kembali ke masyarakat, semoga tali silaturahmi kita tetap terus terjaga, ilmu yang baik tetap dibagikan untuk dimanfaatkan di sekolah.

Sementara itu Lalu Junaidi, S.Ag, Kepala UPTD Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan PRABARDA mengatakan pihaknya berterimakasih terhadap pengabdian sejumlah guru yang sudah sampai ke masa pensiun.

“Kita dari UPTD Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan PRABARDA maupun PGRI mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga terhadap pengabdian ketiga rekan-rekan kita dan dedikasi yang selama ini diberikan sangat berguna dalam mencerdaskan anak bangsa,” Tutur Lalu Junaidi, S.Ag.

Lebih lanjut Lalu Junaidi, S.Ag mengucapkan permohonan maaf kepada bapak/ibu yang purna tugas atas kekeliruan dan kekurangan selama ini.

“Kami berterima kasih atas pengabdian selama ini dalam membentuk karakter anak, mentransfer ilmu dan menanamkan etika sehingga peserta didik memiliki kecerdasan emosional dan spiritual yang baik” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan H. Amir Ketua PGRI Lombok Tengah, dalam sambutannya beliau merasa bersyukur karena yang purna tugas sedikit yaitu 3 orang sedangkan CPNS yang baru datang 30 orang ini merupakan berkah bagi Kecamatan PRABARDA.

“Selamat memasuki masa purna tugas, guru adalah abdi abadi bangsa, negara dan masyarakat” Terang H. Amir.

Camat PRABARDA juga berpesan kepada yang purna tugas semoga bisa melanjutkan pengabdiannya di masyarakat sehingga bernilai ibadah disisi Allah SWT, untuk bapak/ibu guru yang masih aktif semoga bara api semangat mengabdi selalu ada meskipun tantangan mengenai letak geografis yang bergunung-gunung ada didepan kita.

Selanjutnya H. Moh. Nazili, S.IP. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Tengah dalam sambutannya mengatakan pengabdian bapak/ibu sebagai pendidik belum selesai masih akan diteruskan dimasyarakat, jangan sampai berkecil hati dan stres menghadapi ini semua.

“Mari kita semua menyiapkan diri untuk masa yang kekal, perbanyak silaturahmi dan perbanyak waktu dengan keluarga, semoga kita semua sehat selalu” Terangnya.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada ketiga guru yang purna tugas dan doa bersama(MT).

Posting Komentar

0 Komentar