YBM BRI Serahkan Bantuan Kepada LKSA Al Mansuriyah dan PonPes Khomsani Nur


Lumajang
(DOC) - BRI Lumajang melalui Yayasan Baitul Maal BRI ( YBM-BRI ) menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Mansuriyah Desa Klanting sebesar Rp 6.000.000,-, Jumat 4/11. LKSA Al Mansuriyah ini adalah panti asuhan anak naungan Yayasan Ponpes Khomsani Nur yang memiliki keterbatasan dalam kebutuhan operasionalnya. 

Selain itu juga ada penyerahan bantuan program kafalah guru kepada 8 orang guru/asatidz yang mengabdikan diri pada pondok pesantren Khomsani Nur. Besarnya bantuan per – asatidz adalah Rp 500.000,- yang langsung masuk ke rekening tabungan BRI masing-masing asatidz. 

Total bantuan program kafalah guru ini adalah sebesar Rp 4.000.000,-. Para guru/asatidz yang menerima bantuan  adalah tergolong mustahik dengan pendapatan tidak melebihi UMK.

Adapun penyerahan bantuan secara simbolis  oleh Bapak Mustajab Hadi selaku Pemimpin Cabang BRI Lumajang kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Masdar  yang kemudian meneruskan kepada KH Agus Nur Majdi selaku pengasuh Ponpes Khomsani Nur. 


Dalam sambutannya Bunda Indah menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada BRI Lumajang yang telah peduli dan memberikan bantuan  kepada LKSA Al Mansuriah dan para guru yang mengajar di pondok Khomsani Nur. "Semoga bantuan tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan operasional anak anak panti dan juga para guru", ujarnya. 

Adapun Hadi selaku Pemimpin Cabang BRI Lumajang mengatakan Program ini adalah rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT BRI Ke 125 tahun. "Yang mana program sosial BRI lainnya seperti Santunan Disabilitas, dan Bantuan pemberian Gerobak bersemangat juga akan dilaksanakan pada wilayah BRI Lumajang ke depannya", katanya.

Sementara itu Gus Nur Pengasuh PonPes Khomsani Nur menyambut baik kegiatan ini dan berharap  ke depan BRI lebih baik lagi pada usia yang ke 125 tahun. "Semoga niat baik beliau beliau diterima oleh Allah SWT dan seluruh pimpinan serta karyawan BRI sehat walafiat dan jauh dari musibah", harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar