Iklan

UPZIS Ranting NU Desa Gelang Jember Berikan Santunan Ke Korban Kebakaran


Jember
(DOC) - UPZIS (Unit Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shodaqoh) Ranting NU Gelang 03 bekerjasama dengan Pengurus Ranting NU Gelang 03 kecamatan Sumberbaru-Jember melakukan santunan kepada korban kebakaran rumah, Selasa 22/12. Acara ini bertempat pada dusun Lanasan Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Adapun santunan tersebut berupa sembako, pakaian, peralatan rumah tangga dan juga uang, kepada bapak Amidi selaku korban kebakaran rumah warga dusun Lanasan Desa Gelang.

Bantuan ini bersumber dari simpatisan, masyarakat, iuran pengurus UPZIS dan iuran pengurus Ranting NU Gelang 03 yang terkoordinir dengan baik.

Ketua UPZIS Ranting NU Gelang 03 Ustadz Amiruddin mengatakan tujuan dari santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pengurus dan Ranting NU Gelang kepada korban kebakaran. "Pemberian bantuan ini bertujuan agar meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah dan semoga bermanfaat untuk korban", harapnya.

Adapun Ketua Pengurus Tanfidziyah Ranting NU Gelang 03, Bukhori Muslim menambahkan acara ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap korban bencana kebakaran. "Kami memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, alat-alat rumah tangga dan uang belanja kepada korban" ungkapnya.

Bapak Amidi selaku korban menerima langsung bantuan tersebut dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Saya berterimakasih kepada semuanya dan semoga menjadi amal yang berkah serta terkabul segala hajatnya semua pengurus", ujarnya.

Kerjasama antara Pengurus UPZIS dan Pengurus Ranting NU Gelang 03 dalam penggalangan bantuan ini merupakan sebuah kolaborasi yang harmonis. Sehingga sinergitas antar keduanya benar-benar solid. Hal itu terlihat dari kekompakan pengurus UPZIS dan Pengurus Ranting NU Gelang 03 saat mendatangi Rumah korban dan menyerahkan bantuan bersama(Muhlisin).

Posting Komentar

0 Komentar