-->

Iklan

https://picasion.com/

Tingkatkan Keterampilan Satpam, Sat Binmas Polres Lumajang Gelar Pembinaan Dan Pelatihan

, Jumat, Desember 18, 2020 WIB
https://picasion.com/

Kasat Binmas menyerahkan tongkat

Lumajang, (DOC)
- Satpam atau Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya.

Untuk itu, dalam rangka memelihara keterampilan serta meningkatkan kemampuan Satpam, Sat Binmas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap Satpam yang bertugas PTPN XI PG. Jatiroto, Kec. Jatiroto, kabupaten Lumajang, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut menerapkan rotokol Kesehatan covid.19 guna meningkatkan pelayanan dilingkungan kerja.

Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono mengatakan Sat Binmas Polres Lumajang memberikan pembinaan dan pelatihan satpam PTPN XI PG Jatiroto.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan pelatihan gerakan baris berbaris, 12 teknik pengaturan lalulintas, dan juga memberikan drill senam borgol dan tongkat.” Ucapnya.

Selain itu juga memberikan pemahaman terkait Protokol Kesehatan Terhadap Covid 19 dan pengenalan APAR (alat pemadam api ringan) dan cara penanggulangan.

"Kami berharap kepada peserta pelatihan dapat menerima materi yang disampaikan oleh instruktur dengan baik dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas," jelas Totok.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Sat Binmas merupakan langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa.

"Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempatnya bertugas," pungkas AKP Totok Sudarsono.(mam)



Komentar

Tampilkan

Terkini