Iklan

Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Nasional Menulis Cerpen


Lombok Timur
 (DOC) - Tria Mediana adalah salah satu siswi MAN 1 Lotim yang  telah menambah prestasi bagi madrasahnya menjelang akhir tahun 2020. 

Tepatnya Tria biasa dipanggil teman sekelasnya sukses meraih Juara 1 Lomba Nubar (Nulis Bareng) cerpen tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pena Baswara Publisher dengan tema Cinta Dari Ayah yang diumumkan pada 23 Desember 2020 dengan judul Cerpennya Wali Nikah Cerpen karya siswi asal Lepak Sakra Timur  ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang ditinggal menikah lagi oleh ayahnya dan tidak pernah diurus  Setelah besar saat si anak mau menikah barulah si anak mencari ayahnya untuk menjadi wali nikahnya karena si anak akan menikah dengan pilihannya. 

"Kisah tersebut merupakan salah satu potret kelam dalam keluarga yang memang masih terjadi di masyarakat kita yang kadang membuat anak dari kecil membenci sosok ayah. Tapi pada akhirnya kisahnya akan mengharu biru karena disaat moment sang anak mau menikah terjadi kisah bagaimana kecewa, marah, kesal berujung bahagia karena sang ayah dengan penuh rasa bersalah dan kasih sayangnya bersedia menikahkan anaknya. Itulah kisah singkat dari cerpen Tria yang sukses mengharumkan nama madrasahnya dipentas lomba cerpen nasional ini" Ujar Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni. 

Lanjut Wathoni, salah satu siswinya yang cukup  berbakat menulis ini sukses menyisihkan siswa hebat lainnya Se-Indonesia. Ini membuktikan bahwa siswa madrasah tidak boleh lagi dipandang sebelah mata karena banyak bukti tentang torehan prestasi dalam berbagai bidang termasuk prestasi yang diraih oleh Tia Mediana ini.

"Hasil cerpen karya siswa ini selanjutnya dimasukkan dalam buku cerpen yang dicetak oleh CV Pena Baswana Publiser dengan judul buku Cinta Kasih Ayah yang berisi cerpen-cerpen terbaik dari para siswa termasuk siswi MAN 1 Lotim. Ini prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi bukti kuatnya budaya literasi di madrasah riset nasional ini" Lanjutnya.

Saat dimintai tanggapannya oleh  media tentang prestasi siswi MAN 1 Lotim ini, Kakanmenag Lotim H. Sirojuddin mengatakan bahwa capaian prestasi siswa MAN 1 Lotim merupakan hasil dari pembinaan yang maksimal sehingga tepat seperti adagium yang sering kita jadikan acuan bahwa proses dan kerja keras tidak akan menghianati hasil. 

"Buktinya dapat kita liat di MAN 1 Lotim. Bahwa ketika semua komponen madrasah bergerak dalam memberikan pengabdian terbaik maka prestasi bukan sesuatu yang sulit sembari berharap prestasi ini bisa dikembangkan dalam skala yang lebih luas dan berharap dapat ditiru oleh madrasah lainnya di Lotim" Terang H. Sirojuddin(Jibran).

Posting Komentar

0 Komentar