SD Kristen Aletheia Lumajang Raih Penghargaan

Kasek SD Kristen Aletheia memegang penghargaan

Lumajang,(DOC)-
Salah satu SD Kristen Aletheia Lumajang mendapatkan penghargaan dari lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan langsung ke Kepala Sekolah SD Kristen Aletheia Lusi wijiinganti, Spd dalam acara Sosialisasi Asesmen Nasional (AKM) yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Desember, di Singhasari Resort Batu, Kabupaten Malang.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasinya dalam mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan meraih kategori rapor mutu tertinggi Provinsi Jawa Timur dan peringkat 4 Nasional tahun 2020 dengan nilai 6,85.

"Kami merasa bersyukur SD Kristen Aletheia meraih peringkat 4 nasional tahun 2020," Kata Kepala Sekolah SD Kristen Aletheia Lusi wijiinganti, Spd ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/12/2020).

Menurutnya, penghargaan tersebut pertama di Lumajang. Dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen PAUD Dikdasmen.

"Setelah mendapatkan mendapatkan penghargaan ini ya ininya tidak berhenti di sini tidak menjadi apa berpuas diri sampai disini kami ingin menjadi lebih baik lagi, dan kami akan berusaha lagi. Karena ini bukan untuk sekolah kami saja tadi ada perhatian dari dinas terkait langsung," tutur Lusi wijiinganti.

Ia menjelaskan, setiap sekolah mengerjakan peningkatan mutu pendidikan ada 8 kriteria yang menjadi tolak ukur dalam peningkatan mutu pendidikan, diantaranya standart isi, proses, penilaian pendidikan, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, pengelolaan, pembiayaan pendidikan dan sarana prasarana.

Prestasi tersebut bukanlah hasil kerja satu dua orang, melaikankan hasil kerja sama dan seluruh warga sekolah.

"Kami merasa bangga bisa memperoleh penghargaan ini, ini tidak lepas dari kekompakan guru kelas, guru agama, dan komite sekolah juga ikut bekerja sama wali murid juga anak-anak," ujarnya.(Mam)






Posting Komentar

0 Komentar