-->

Iklan

https://picasion.com/

Pastikan Keamanan Gereja, Kapolres Turun Langsung Cek Persiapan Natal di Gereja

, Kamis, Desember 24, 2020 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)-
Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa  melakukan pengecekan keamanan di Gereja-gereja yang ada di sekitar daerah hukum Polres Lumajang.

Pengecekan tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal 2020 berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operting prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Beberapa gereja yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres Lumajang diantaranya Gereja Maria Ratu Damai dan Gereja Protestan Indonesia Barat.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menerangkan, Pihaknya Polres Lumajang siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

"Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolres

Sementara itu, Personel Sabhara Polres Lumajang  melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Lumajang.

Pemeriksa seluruh bagian gereja baik di dalam maupun di luar gereja dengan alat metal detektor.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, sterilisasi sangat penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.

"Pengamanan personel juga disiapkan untuk mengamankan gereja saat dilakukan ibadah," tegas Deddy.(Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini