-->

Iklan

https://picasion.com/

Masyarakat di Lumajang Diminta Aktif Jaga Kelestarian Alam

, Sabtu, Desember 26, 2020 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. meminta masayarakat untuk turut aktif menjaga kelestarian alam sekitar, agar dapat memberikan manfaat sampai anak cucu kelak.

“Agar selalu dapat memberikan sejuta manfaat sampai anak cucu kelak, masyarakat Ranuyoso diharakan untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian dengan melakukan konversi alam berupa penghijauan,” ujarnya saat melaksanakan penghijauan di sekitar sumber air petak 29 a Resort Pemangku Hutan (RPH) Ranuyoso Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Klakah, yang berada di Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020).

Ariman juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur wilayah, pihaknya selain melaksanakan tugas kemiliteran, juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang, sesuai dengan program yang telah direncanakan pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui melaksanakan kegiatan penanaman pohon, khususnya pohon buah di areal hutan lindung, diharapkan dapat menunjang peningkatan kelestarian alam, serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Ranuyoso Iko Sawarisdianto mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan tersebut, selain dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam, juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan sumber air yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Lanjut dia, jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan penghijauan tersebut merupakan jenis tanaman buah, antara lain pohon nangka dan durian.

“Terima kasih kepada bapak-bapak anggota koramil  dan masyarakatyang terlibat dalam kegiatan, semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat menunjang kelestarian alam dan ketersediaan sumber air di wilayah Kecamatan Ranuyoso,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini