Ketua PCNU Lumajang Dukung Pemerintah Bubarkan FPI


Lumajang,  (DOC)
- Pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD secara resmi membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI), Rabu (30/12/2020). 

Pelarangan tersebut berdasar putusan Mahkamah Konsititusi (MK) tertanggal 23 Desember tahun 2014 yang mencabut legal standing organisasi masyarakat tersebut.

Ketua PCNU Kabupaten Lumajang Ustadz Mas'Ud mengatakan, mendukung keputusan pemerintah penghentian dan pembubaran kegiatan ormas FPI. 

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi ormas-ormas yang ada di Indonesia, sehingga tidak menciptakan kegaduhan dan ancaman disintegrasi bangsa,” ujarnya. 

Pihaknya mendengar  pemerintah telah mengeluarkan surat keputusan bersama lintas menteri. Maka kami sebagai warga Indonesia tentunya taat terhadap apa yang menjadi kebijakan dan keputusan pemerintah. 

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengamalkan dan mengimplementasikan agama kita dalam bentuk yang baik sesuai dengan aturan negara kita sehingga terjadi kedamaian keharmonisan antar bangsa," tutur Ustadz Mas'Ud.

Menurutnya, Polarisasi kebersamaan kesatuan inilah yang perlu kita himpun jaga bersama.

"Karena itu bagi Ormas yang telah menjadi kebijakan dari pemerintah untuk bisa taat dan patuh. Semoga bangsa kita selalu dalam penjagaan Allah SWT, " ungkapnya. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta mengucapkan banyak terima kasih kepada para ulama maupun tokoh agama di seluruh wilayah hukun Polda Jatim telah mendukung TNI-Polri. 

"Kami berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan oleh para ulama maupun tokoh agama di seluruh wilayah hukum Polda Jatim. Telah mendukung TNI Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Indonesia, Jawa Timur khususnya, " tuturnya. 



Posting Komentar

0 Komentar