Iklan

Hasil Swab Istri dan Anak Bupati Lumajang Negatif Covid-19


Lumajang,(DOC)
-Hasil tes swab istri dan anak dari Thoriqul Haq Bupati Lumajang negatif positif corona.

"Alhamdulillah kami sekeluarga istri Bupati Lumajang beserta seluruh putra putri melakukan swap bersama hasil negatif," Kata Hj. Musfarina Thoriqul Haq istri Bupati Lumajang kepada sejumlah awak media di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (12/12/2020).

Ia menyampaikan, dirinya bersama 3 putra-putri, bahkan yang bekerja dinyatakan negatif.

"Kami semuanya negatif. Saya sebelumnya juga sudah dinyatakan negatif melalui dua kali swap," kata Neng Farin sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, awalnya pada tanggal 9 Desember 2020, dirinya bersama Bupati melakukan swap hasilnya negatif Covid-19.

"Esok harinya tanggal 10 Desember 2020, Bapak Bupati terkonfirmasi positif covid-19. Sementara saya dan anak-anak hasilnya negatif," ungkap Ny. Musfarina Thoriqul Haq.

Saat ini ia bersama anak-anak, maupun orang-orang yang bekerja seperti pegawai, sopir melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu.

"Kami tetap melakukan isolasi maupun anak-anak beserta orang-orang yang atau pekerja yang selalu bersama-sama yang melekat kepada saya dan juga yang dekat kepada anak-anak kami minta untuk melakukan isolasi Mandiri selama dua minggu. Mudah-mudahan selama dua minggu kedepan kami juga tetap dalam keadaan sehat" tutur Ny. Musfarina.

Untuk orang-orang yang ada dilingkup keluarganya yang berjumlah 6 orang melakukan Swab yang pertama pada Jumat kemarin.

"Hari ini sudah melakukan Swab yang kedua, insyallah besok atau besok lusa kondisi orang-orang yang melekat dengan kami bisa diketahui," jelasnya

Ia menambahkan, Saat ini Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjalani isolasi di RSUD Hariyoto Lumajang, saat ini kondisinya dalam keadaan stabil.

"Kami tetap menghubungi melalui via telpon untuk menanyakan kondisi beliu setiap harinya. Alhamdulillah sampai hari ini kondisi Bapak Bupati masih stabil juga sudah semakin membaik," Imbuh Ny. Musfarina.

Bahkan menurut istri Bupati panggilan sapaan neng Farin, sebelum Bupati terpapar covid-19, ia tidak pernah berhenti bekerja hingga turun ke lapangan. Bahkan Bupati banyak menerima tamu masyarakat.

Namun, setelah mengikuti acara di Ranupani, pada hari Sabtu merasakan agak capek, tetapi tidak ada gejala demam.

"Esok harinya pada hari Minggu merasakan ada demam, kemudian Cak Thoriq membatasi tidak bertemu dengan orang lain, dan melakukan isolasi diri," kata Musfarina.

Ia berharap kepada masyarakat Lumajang jika keluarga terkonfirmasi positif tidak harus panik tetap jaga kondisi dan harus tetap patuhi protokol kesehatan.

"Jika di keluarga ada yang kena positif covid jangan panik dan terus jaga kondisi dan harus tetap jaga protokol kesehatan baik di rumah maupun di luar rumah," pungkas Hj. Musfarina.(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar