-->

Iklan

https://picasion.com/

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Lanud Abdulrachman Saleh Berikan Bantuan Sembako

, Selasa, Desember 08, 2020 WIB
https://picasion.com/

Kapten Joko memberikan bantuan

Lumajang, (DOC) -
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Abdulrachman Saleh,  Malang melaksanakan bakti sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan Lanud Abdulrachman Saleh Detasemen TNI AU Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang,  Selasa (8/12/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan Lanud Abdulrachman Saleh bersama rakyat lawan covid-19 dan Herky Charity Drop.

Sebelum dilaksanakan bakti sosial diberikan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, satu pesawat Hercules milik TNI AU Abdulrachman Saleh terbang di lapangan tembak AWR Pandanwangi menerjunkan ratusan sembako.

Setelan itu ratusan sembako dibawa ke depan kantor Lanud Abdul Rachman Saleh Detasemen TNI AU Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi untuk dilakukan penyerahan simbolis.

Kemudian Kepala AWR Pandanwangi Kapten Joko Santoso mendatangi rumah warga untuk memberikan sembako kepada warga tidak mampu. 




Kepala AWR Joko Santoso mengatakan, melaksanakan dropping untuk latihan kemudian, dilanjutkan kemanusian melaksanakan dropping sembako yang diberikan kepada warga di sekitar AWR Pandanwangi.

Bantuan sembako diberikan kepada warga sekitar AWR Pandanwangi, yakni Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Jatimulyo, Kecamatan Kunir,  dan Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun.  

"Kami juga memberikan bantuan sembako kepada ponpes anak yatim piatu di dua desa yakni Baidur Robbani di Desa Pandanarum, dan Ponpes Anwarul Ahad di Desa Pandanwangi," Katanya.


Bantuan yang diberikan kepada warga yakni sembako seperti, beras, minyak, gula dan alat kesehatan hand Sanitijer, masker, kemudian sarung.




"Total 400 pack, masker 20 kardus,  hand sanitijer 10 liter, dan sarung 6 biji,  pakaian 8 kardus, serta 1200 masker," Ujar Kapten Joko. 

 Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian dari TNI AU Abdul Rachmad Saleh untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini.

"Hari ini ada beberapa paket bantuan, memang sedikit. Namun kami mengajak kepada seluruh yang punya kemampuan dan kelebihan tidak menganggap pemberian bantuan harus dengan jumlah banyak. Tapi dengan jumlah sedikit pun masih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," imbau Joko.

Tak lupa, di sela kegiatan tersebut pun pihaknya mengkampanyekan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap kita memegang teguh protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena itu antisipasi kita menghindari Covid-19," katanya.

Seorang warga Desa Jatimulyo, kecamatan Kunir Nanik Sukarsih (45) mengucapakan terima kasihnya kepada TNI AU yang sudah peduli terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah bersyukur dengan pemberian ini. Semoga ini bisa membantu keluarga saya dan bermanfaat. Karena sebelumnya saya belum pernah dapat bantuan," ucapnya.(Mam)


Komentar

Tampilkan

Terkini