Alumni Angkatan 99 MTsN 1 Jember Adakan Reuni 21 Tahun


Jember
(DOC) - Alumni MTsN 1 Jember angkatan 99 menggelar acara Reuni  di Jalan Teratai no. 5 Kaliwates Jember tepatnya pada kediaman Umi,  Minggu (13/12).

Suasana gembira sekaligus kangen mewarnai acara Reuni pada siang hari jam 10 tersebut, maklum saja mereka sudah hampir 21 tahun tidak bertemu. 

Adapun yang menghadiri Reuni ini sekitar 15 orang alumni dari beberapa kelas angkatan 1999.

Hanya saja  karena waktu penyelenggaraannya masih dalam masa pandemi sehingga ada sebagian alumni yang  tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Menurut Achmad Taufikur Rochman perwakilan alumni menyatakan merasa gembira bisa bertemu dengan teman-teman sekolahnya, walaupun sempat tidak mengenalnya. Hal ini lantaran kurun waktu yang cukup lama skitar 21 tahun, sehingga banyak yang berubah. 

Namun menurutnya tidak mengurangi rasa suka citanya bisa berkumpul bersama dalam suasana penuh kekeluargaan. 

Ia juga mengapresiasi acara ini, karena bisa menjadi ajang silaturahmi antar alumni MTsN 1 Jember yang sekarang adalah Lembaga favorit Kota Jember. "Saya bangga menjadi bagian keluarga MTsN 1 Jember yang telah memberikan banyak manfaat serta ilmu yang telah saya peroleh. Juga banyak kenangan yang terjadi sejak saya duduk pada bangku sekolah MtsN 1 Jember ini", ujarnya.

Dia juga berharap agar para alumni angkatan 99 ini bisa terus menyambung silaturahmi dan terus berlanjut pada agenda yang akan datang. "Saya harap kedepannya acara ini bisa menjadi reuni akbar yang nantinya juga mengundang para guru. Karena banyak sekali manfaatnya dan adanya keinginan menjadi agenda rutin silaturahmi setiap 3 bulan sekali", ucapnya.

Sementara Ansori salah satu alumni juga merasa gembira karena para alumni mampu menyatu dalam wadah Ikatan Alumni MTsN 1 Jember. 

"Kami sebagai alumni serta bagian keluarga MTsN 1 Jember siap membantu dan bekerjasama dalam bakti sosial demi kebersamaan", ujarnya dengan penuh semangat.

Dan tak kalah pentingnya ialah adanya perhatian para alumni kepada sekolahnya untuk membentuk agenda kegiatan dalam upaya membantu sesama dalam segi sosial nantinya. 

Adapun Umi selaku tuan rumah dalam kegiatan reuni pertama kemarin, merasa salut atas dedikasi para alumni pada sela kesibukannya bisa meluangkan waktunya mempersiapkan acara ini. Apalagi dengan dukungan semua teman-teman, maka jalinan persahabatan antara alumni siswa MTsN 1 Jember angkatan 1999 akan semakin erat.

Sebagai alumni, ia juga merasa terharu karena sekolah mereka sekarang sudah banyak perkembangan yang begitu pesat dan paling penting tidak melupakan para guru serta sekolah. 

"Mudah-mudahan kehadiran  alumni angkatan 1999 bisa bermanfaat buat siswa yang sekarang sedang menuntut ilmu pada sekolah ini", ujarnya.

Dalam acara reuni, tampak para alumni bergembira ria bersama dan saling bercerita tentang masa-masa sekolah dulu, hingga tak terasa hari sudah sore. Sehingga mereka pun sepakat melanjutkan aktivitas kembali dan berharap semuanya sehat sehingga bisa berkumpul lagi pada reuni berikutnya(Mawarid).

Posting Komentar

0 Komentar