Tak Sesuai Standar, Knalpot Brong Hasil Razia di Potong Polisi

Pemilik Motor kenak razia potong knalpot

Lumajang,(DOC)
-Puluhan sepeda motor yang terjaring razia Tim Kuro Polres Lumajang mulai diambil para pemiliknya.

Diketahui, puluhan motor diamankan saat itu polisi menggelar razia antisipasi balap liar di sekitaran Alun-Alun Lumajang dan Jalur Lintas Timur (JLT).

Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Ma'arif mengatakan, ada syarat bagi pemiliki untuk bisa membawa pulang motor. Dan menunjukkan bukti kepemilikan, sepeda motor protolan dikembalikan standart.

"Saya persilahkan mengambil tapi ada satu syarat kendaraan harus dikembalikan seperti semula. Kalau ban kecil harus dikembalikan ban besar. Plat nomor, spion dan surat-surat juga harus lengkap," ujarnya.

Selain itu, polisi meminta pemilik sepeda motor unuk memotong knalpot brong di halaman Mapolres Lumajang."Ini kita lakukan agar pemilik tidak kembali memasang di kendaraanya," terang Jauhar Ma'arif.

Petugas polisi juga melakukan pemotongan knalpot brong. "Biar tidak meganggu telinga orang ini. Kalau dibiarkan bisa rusak telinga orang-orang," tegas Ma'arif.

Kendati demikian, saat proses pengambilan polisi sempat merasa geram. Pasalnya pemilik motor yang didominasi muda-mudi, malah meminta bantuan orang tuanya untuk bisa kembali membawa pulang kendaraannya.

"Mangkannya itu saya tegur orang tuanya biar si anak yang ambil sendiri. Karena kalau merasa ada yang bela nanti mengulangi lagi," tegas AKP  Jauhar Ma'arif lagi. (Mam)



Posting Komentar

0 Komentar