SMK Al Munawaroh Gelar Workshop Rencana Pengembangan Sekolah


Jember (DOC)
- SMK Al Munawaroh  menggelar Workshop Peningkatan Inovasi dan Kreatifitas Guru dalam proses pembelajaran dengan tema memfungsikan sumber daya yang ada, Rabu 11/10.

Acara ini bertempat di aula SMK, Jalan Mojopahit Gang II No. 139 Kraton Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Adapun Workshop merupakan program kerja kepala sekolah dalam rangka menyelesaikan masalah sekolah. Serta bertujuan mengembangkan mutu dan pendidikan sekolah, dengan mengidentifikasi masalah dan mencari solusi berkaitan dengan rencana pengembangan sekolah (RPS).

Bertindak sebagai narasumber adalah Aminullah, S.Pd yang membahas tentang pemanfaatan media pembelajaran sebagai upaya peningkatan efektifitas pembelajaran, serta profesionalitas pendidik. Juga turut hadir yaitu Drs  Zubairi SH, Ketua Yayasan dan Pengawas Drs Anang Purwito, M.Pd, serta semua guru SMK Al Munawaroh. 


Menurut Sofiyatul Aliyah, S.Pd, selaku Kepala Sekolah mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung kontinyu dengan dasar hasil identifikasi masalah pada sekolah. 

"Kami berusaha agar bisa selalu berinovasi dan berkreasi secara optimal dengan memfungsikan sumber daya yang ada pada sekolah", ujarnya. 

Ibu Sofi juga berharap RPS bisa terlaksana, untuk mencapai peningkatan prestasi siswa dengan perbaikan SDM lingkungan sekolah. 

"Semoga tercapai pendidikan berkualitas yang melahirkan generasi bermartabat sesuai visi sekolah, berkarakter qurani, berdaya saing tinggi dan siap kerja", pungkasnya(Mawarid, Atz).

Posting Komentar

0 Komentar