www.donenews.com

Petakan Kualitas SDM di Lingkup Kemenag, Kanwil Kemenag NTB Gelar Monev di MAN 1 Lotim

Lombok Timur (DOC) - Dalam rangka mengawal program kemenag pusat terkat pelakasanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepa...


Lombok Timur
(DOC) - Dalam rangka mengawal program kemenag pusat terkat pelakasanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala ( AKK) dan Asismen Kompetensi Pengawas (AKP).

"Pihak kanwil kemenag NTB yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah HM Ali Fikri, M.M melakukan monitoring pelaksanaan AKG AKK dan AKP di MAN 1 Lotim sebagai salah satu tempat asismen kompetensi dari 16 tempat yang sudah ditetapkan kemenag NTB sebagai lokasi Asismen ini" Papar M. Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotim. 

Wathoni menambahkan bahwa untuk peserta Asismen yang mengambil lokasi di MAN 1 Lotim ini sejumlah 406 orang guru dan kepala madrasah yang akan berlangsung dari 19-21 Nopember 2020 dengan pelaksanaan diatur perhari menjadi 3 sesi dengan mengikuti protokol kesehatan yang maksimal. 

HM Ali Fikri selanjutnya mengatakan bahwa asismen ini merupakan program kemenag pusat yang bertujuan untuk memetakan kualitas SDM di lingkup kemenag untuk selanjutnya akan menjadi dasar dalam penentuan kebijakan kemenag dalam peningkatan mutu dan program pembinaan lanjutan lainnya. 

"Karena kemenag saat ini sangat konsen pada upaya  untuk meningkatkan mutu SDM termasuk yang terkait dengan pendidikan dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat karena itu semua peserta harus serius mengikuti


Kegiatan ini supaya kita bisa tahu posisi kita saat ini sudah dimana yang kemudian program yang bisa dilakukan untuk perbaikann dan peningkatannya seperti apa" Terang pejabat eselon 3 termuda di Kanwil Kemenag NTB ini.

Ditempat terpisah H Sirojuddin, M.M  yang juga sempat melakukan kunjungan pada hari pertama pelaksanaaN AKG di MAN 1 Lotim ini menyampaikan bahwa AKG ini menuntut guru untuk menjadi melek IT dan terus untuk belajar untuk terus menyesuaikan kemampuan diri dengan perkembangan IPTEK yang nanti akan berdampak pada pelayanan pendidikan pada siswa yang semakin baik dan bermutu. 

"Kita berharap asismen ini tetap dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan supaya bapak ibu guru bisa update terus ilmu dan konsep konsep pengajaran yang dimiliki" Ungkapnya. 

Lebih lanjut Sirojuddin mengatakan bahwa di Lotim pelaksanaan AKG ini diikuti oleh semua guru, kamad dan pengawas yamg sudah terdaftar secara sistem di simpatika tapi untuk tahun ini baru 8 mapel yang gurunya di asismen untuk kemudian secara bertahap untuk guru mapel lainnya di tahun berikutnya. 

Selanjutnya Kasi Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag NTB Nurlaila Ismi, S.H.I yang juga hadir bersama tim monev kanwil menyatakan bahwa pelaksaan asismen di 16 lokasi di Lotim ini berjalan lancar, memang di hari pertama pada sesi 1 kemarin ada sedikit kendala karena gangguan jaringan tapi alhamdulillah dakam beberap menit saja sudah bisa teratasi dan setelah itu lancar dan pelaksanaan asismen di MAN 1 Lotim sudah maksimal dengan mengacu pada protokol kesehatan yang baik. 

"Tinggal kita tunggu hasil nanti setelah asismen ini berakhir pada tanggal 21 Nopember 2020 ini. Nanti hasilnya akan menjadi gambaran posisi kita di NTB dimana secara nasional dan program pembinaan lanjutannya seperti tentu sudah disiapkan kemenag pusat melalui Dirjen Pendis dan seterusnya" Ungkap Kasi yang memang bagian tugasnya terkait dengan tenaga pendidik lingkup Kemenag NTB ini. 

M. Zamroni, salah satu peserta AKG bidang Fisika ini mengatakan bahwa soal asismen ini benar benar bermutu terlebih terintegrasi dengan ayat-ayat al quran. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami yang harus memadukan penguasaan  fisika dengan.al qur'an. Kedepan semoga program pembinaan mutu yang diprogram setelah selesai asismen ini mengarah pada pendalaman pengetahuan yang sifatnya terintegrasi dan pola pembinaan mutunya benar benar bisa berdampak pada mutu guru dan siswa yang akan menjadi pondasi dasar menuju madrasah hebat bermartabat harap guru fisika yang menjadi pengurus inti Forum Operator Madrasah di Lotim ini. 

Jurnalis Pelajar: Jibran (Tim Jurnalistik MAN 1 Lombok Timur)

COMMENTS

Nama

Advertorial,93,Berita Daerah,3,Berita Pilihan,43,Berita Polisi,423,Berita TNI,1186,Citizen Journalis,199,D-onenews TV,28,Daerah,618,Ekonomi,46,Home,529,Hukrim,433,Hukum dan Kriminals,599,Jakarta,4,Jember,1,Kesehatan,16,Kode Etik Jurnalistik,1,Kontak Redaksi,1,Looped Slider,1,Mabes Polri,20,Main Slider,1,Malang,1,Nasional,136,Olah Raga,78,Opini,49,Pemerintah,99,Pemeritahan Dan Politik,280,Pendidikan,203,Pendidikan dan Kesehatan,235,Peristiwa,1097,Pilihan Redaksi,27,Polda Jatim,40,Politik,48,Profil,30,Ramadhan,32,Satlantas,3,satreskrim,7,Satresnarkoba,4,Sejarah,33,Sidoarjo,2,Slide,5,Slider,3335,Sosial dan Budaya,227,Surabaya,18,Tentang Kami,1,Wisata,25,Wisata/Gaya Hidup,38,
ltr
item
D-OneNewsLumajang: Petakan Kualitas SDM di Lingkup Kemenag, Kanwil Kemenag NTB Gelar Monev di MAN 1 Lotim
Petakan Kualitas SDM di Lingkup Kemenag, Kanwil Kemenag NTB Gelar Monev di MAN 1 Lotim
https://1.bp.blogspot.com/-sz7SKT_REi0/X7g33HViUEI/AAAAAAAATew/Ab18MfIcdBQ9Pp3k93s3tU7wsvpLBxiugCNcBGAsYHQ/s320/IMG-20201120-WA0037.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sz7SKT_REi0/X7g33HViUEI/AAAAAAAATew/Ab18MfIcdBQ9Pp3k93s3tU7wsvpLBxiugCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201120-WA0037.jpg
D-OneNewsLumajang
http://www.d-onenewslumajang.com/2020/11/petakan-kualitas-sdm-di-lingkup-kemenag.html
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/2020/11/petakan-kualitas-sdm-di-lingkup-kemenag.html
true
7653509597622363292
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content