Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Lumajang Ikuti Ziarah ke Makam Pahlawan

Kapolres Lumajang Ziarah makam pahlawan

Lumajang,(DOC)
-Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah di taman makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Kepuharjo, kabupaten Lumajang, Selasa (10/11/2020).

Bertindak Inspektur upacara Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi Andriyanto, S.Sos, M.I.Pol.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan, Upacara Ziarah merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, sekarang kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa,” ucap Kapolres.

Selain itu, Deddy berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang berpesan kepada masyarakat agar mengisi Hari Kemerdekaan dan Hari Pahlawan dengan hal yang positif. Seperti halnya dengan menjaga NKRI, Pancasila dan Kebinekaan, hal itulah yang harus terus dikuatkan dan diperjuangkan.

"Kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," pesan Bupati.

Hal senada disampaikan  Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol Momentum Hari Pahlawan diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan segenap lapisan masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 kali ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan seluruh lapisan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Negara Indonesia dan negara-negara lain di dunia,” ujarnya. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar