Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Begal Ditembak Tim Kuro


Lumajang,  (DOC)
- Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku begal. 

Tersangka berhasil ditangkap Sainal (21) warga Dusun Kecabi, Desa Sawaran Lor  Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

"Tersangka ini ditangkap Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang saat tengah berada dirumahnya," Ujar Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa ketika menggelar jumpa pers di Mapolres Lumajang,  Rabu (11/11/2020).

Saat dilakukan pengkapan tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur. 

"Karena melakukan perlawanan pelaku dihadiahi timah panas mengenai kakinya," tegas Deddy. 

Pelaku ditangkap lantaran telah melakukan aksi begal di Wisata Ranu Klalah, Desa Ranupakis Kecamatan Kalah, Kabupaten Lumajang pada tanggal 14 Juli 2020.

Pelaku Sainal disinyalir adalah spesialis begal,  curas,  dan curat. 

"Pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian kambing di Klakah,  dan curanmor di Kedungjajang," imbuh Kapolres. 

Modus digunakan para pelaku memancing korban diimingi oleh seorang perempuan berinisial N membuat perkenalan melaui media sosial. 

Saat itulah pelaku N seorang wanita memancing korban untuk bertemu di Ranu Klakah, kemudian korban datang ke Ranu Klakah.

"Tiga teman pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor vario datang menghampiri korban dan merampas sepeda motor jenis Yamah Vixon milik korban dan melukai korban dengan clurit yang masih tertup dengan rangka sehingga korban mengalami luka memar," ujarnya.

Hingga saat ini Tim Kuro Polres Lumajang masih mengejar pelaku lainnya termasuk seorang perempuan berinisial N yang memancing korban.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Lumajang," pungkas AKBP Deddy Foury Millewa.  (mam)

Posting Komentar

0 Komentar