Mahasiswa Pascasarjana IAIN Jember Gelar Pelatihan Jurnalistik Di PonPes Subulus Salam


Jember
(DOC) - Rabu, 4/10, Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN Jember mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar.

Menariknya kegiatan ini berlangsung dengan dua metode, yaitu secara daring dan luring.

Untuk metode luring, kegiatan bertempat pada Gedung BLK PonPes Subulus Salam Desa Sidomulyo Kabupaten Jember dengan menerapkan protokoler kesehatan. Sedangkan kegiatan secara daring bertujuan memfasilitasi peserta yang tidak dapat hadir secara langsung, menggunakan aplikasi zoom meeting.Pemaparan materi ke dua oleh M Awang.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata praktek Manajemen Diklat dari mahasiswa pasca sarjana IAIN Jember terhadap Ponpes Subulus Salam.

Kepala Program Studi MPI, Dr.H.Zainudin Al Hajj, Lc.M.Pd.I, membuka secara langsung kegiatan pelatihan ini.

“Saya berharap santri bisa berbicara mengenai kegiatan, melalui tulisan yang positif dan menyampaikannya kepada masyrakat umum”, katanya.


Adapun Tatika Muti’ah S.Pd.i selaku Pengasuh Pondok, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga berharap acara ini bisa bermanfaat bagi semua. “Jurnalistik adalah salah satu media dakwah pesantren, yang bisa membentengi media dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab”, sambutnya.

Pada kegiatan pelatihan ini menampilkan dua pemateri langsung, yaitu Ayoeb Taufani Zaman yang memberikan pelatihan jurnalistik dasar. Dan M. Awang Nuryadin dengan materi tentang optimasi media sosial.

Peserta pada pelatihan ini merupakan para santri dari ponpes subulussalam baik putra maupun putri, serta beberapa perwakilan guru.

Pada akhir acara, semua peserta melakukan praktek menulis berita, menggunakan komputer dengan dipandu oleh pemateri. Dan melanjutkan dengan tugas menulis selama seminggu untuk mendapatkan hadiah buku dan sertifikat (Ayoeb).

Posting Komentar

0 Komentar