MA Khomsani Nur Berkunjung Ke Wisata Siti Sundari Senduro Lumajang


Lumajang
(DOC) -Pada Hari Sabtu 7/11, Dewan Guru MA Khomsani Nur berkunjung ke Wanawisata Siti Sundari yang terletak di desa Burno, Senduro, Kabupaten Lumajang.

Siti Sundari sendiri sangat cocok menjadi destinasi wisata keluarga saat liburan. Selain pemandangannya yang indah, juga banyak wisata kuliner dan sarana bermain untuk anak anak. 

Adapun jalan menuju kawasan ini sudah cukup bagus. Kondisi jalan ini sangat berpengaruh pada banyaknya pemburu foto yang ingin mengambil gambar pemandangan yang sangat bagus sepanjang jalan menuju lokasi. 

Selain itu biaya masuk ke lokasi sangat murah. Kita cukup hanya membayar parkir mobil sebesar Rp. 5000, maka rombongan sudah boleh masuk untuk menikmati pemandangan sepuasnya. 

Jadi bagi yang masih bingung untuk menetapkan tujuan wisata, maka Siti Sundari merupakan pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. 

Berikut adalah manfaat wisata alam : 

1. Mengurangi Stress. Dengan meluangkan waktu untuk berlibur ke alam, tingkat stres akan menurun. Sebuah penelitian dari Glasgow University menunjukkan bahwa : Orang yang melakukan perjalanan pada alam beresiko lebih rendah terkena gangguan kesehatan mental daripada orang yang berada dalam ruangan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh.

Dengan menikmati alam yang hijau, akan menjadi obat untuk kekuatan fisik dan psikis kita.

3. Meningkatkan Konsentrasi.

Ketika berinteraksi dengan alam, maka otak kita akan beristirahat sehingga dapat meningkatkan konsentrasi.

4.  Meningkatkan Mood

Berlibur mempunyai peran penting bagi timbulnya efek positif pada diri seseorang. Karena setelah liburan kita akan merasa senang, semangat, dan lebih termotivasi.

5. Meningkatkan Keharmonisan

Salah satu manfaat dari berwisata alam ternyata dapat meningkatkan keharmonisan. Karena tujuan dari berwisata adalah membangun ikatan positif antar pribadi. Sehingga kebanyakan orang menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga, teman, ataupun pasangannya. (Atz)

Posting Komentar

0 Komentar