Koramil Sukodono Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan


Lumajang, (DOC)
- Upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, Koramil 0821/02 Sukodono sosialisasikan penerapan protokol kesehatan pada acara tasyakuran pemugaran tempat pemakaman umum di Dusun Trunosari Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Kamis (09/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Batituud Ramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona sangat penting, sehingga dalam beraktifitas sehari hari dapat menjaga diri masing-masing.

"Hari ini kita sosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan dengan 3M yaitu wajib pakai masker, menjaga jarak atau Physical Distancing, sering mencuci tangan dalam setiap kegiatan", ucapnya.

Cahyo juga mengatakan bahwa saat ini obat dan vaksin Covid -19 belum ditemukan maka semua wajib meningkatman imunitas tubuh.

"Selama obat dan vaksin belum ditemukan, kita wajib meningkatkan imunitas. Caranya, rutin berolah raga, istirahat teratur, gembira, tidak boleh panik, makan makanan bergizi, dan minum vitamin". ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Klanting Hadi Sofyan Amd. mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Koramil 0821/02 Sukodono atas pelaksanaan sosialisasi ini.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat penting mengingat jumlah masyarakat di Kecamatan Sukodono yang positif terpapar Covid-19 sudah 90 orang", ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini warganya lebih paham tentang virus corona dan cara penularannya, sehingga dapat terhindar dari wabah Covid-19. 

Posting Komentar

0 Komentar