Iklan

Jalin Silaturahmi Kapolres Lumajang Dengan Buruh/Pekerja Kab Lumajang


Lumajang, (DOC) -
Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa bersilaturahmi dengan eleman buruh dan pekerja se-Kabupaten Lumajang. 

Kegiatan yang dilaksanakan di di Hall Gajah Mada Lumajang, Kamis (26/11/2020) dihadiri Wakapolres Lumajang Kompol Hendry Soelistiawan, SE, dan pejabat utama Polres Lumajang.

Selain itu dihadiri Kadisnaker Kab. Lumajang Drs Abd. Majid, M.M, Ketua DPC SPSI Kab. Lumajang Diwaklili Sdr M Sobirin serta Dewan Pengupahan perwakilan Disperindag Kab Lumajang Sdr Ari Setiawan.

Silaturahmi Kapolres Lumajang dengan Elemen Buruh dan Pekerja Kabupaten Lumajang dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna terwujudnya pertumbuhan ekonomi nasional ditengah pendemi Covid-19.

Dalam sambutannya,  Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyampaikan masalah yang paling kritis di Indonesia atau masa yang sangat paling signifikan sebenarnya adalah masalah tenaga kerja memang tenaga kerja ini menjadi satu perhatian tapi tenaga kerja yang seperti apa karena dengan bertambahnya penduduk bertambah pula tenaga kerja.

"Karena usia kerja setiap tahun makin meningkat meningkatnya usia kerja meningkatnya penduduk meningkatnya tenaga kerja tapi tidak diikuti dengan penambahan lapangan kerja ini yang menjadi perhatian kita semua tapi kita yang sudah bekerja wajibkah kita bersyukur," ujarnya. 

Deddy menambahkan, masih ada suatu masalah itu sebenarnya bukan masalah tapi itu harus kita diskusikan kelompokkan menjadi suatu solusi bersama.

"Ya intinya masalah krusial adalah masalah lapangan pekerjaan sosialnya semestinya kita yang sudah bekerja patut bersyukur pertama yang harus disyukuri adalah kita mendapat pekerjaan," imbuhnya. 

Untuk itu kepada rekan-rekan buruh pengusaha bisa saling bersinergi bagaimana meningkatkan kualitas produk yang baik kualitas bekerja yang baik dengan saling harmonis karena hubungan yang saling menguntungkan pengusaha tidak bisa bergerak tanpa buruh dan tidak bisa bekerja tanpa pengusaha.

"Buruh dan pengusaha bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan baik. Dan kami saya sangat terima kasih untuk mendukung keamanan yang ada di Lumajang," pungkasnya. (Imam) 

Posting Komentar

0 Komentar