Hilang 3 Hari, Pemancing yang Hilang di Pantai Meleman Ditemukan

 


Lumajang,  (DOC) - Seorang pria hendak memancing di Pantai Melemen, Desa Wotgalih,  Kecamatan Yosowilangun,  Kabupaten Lumajang,  Jumat (20/11/2020).

Korban diketahui bernama Sampurno warga Desa Klanting,  Kecamatan Sukodono ditemukan tim gabungan ujung pulau Nusa Barong (Nggedrek) Desa Puger,  Kabupaten Jember.

Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo mengatakan, pencarian dibagi dua tim,  tim pertama melakukan pencarian di darat dengan melakukan penyisiran menuju kearah barat radius 200 meter dari Muara.

Sedangkan tim kedua menggunakan perahu melakukan penyisiran dilaut mengarah ke timur arah Paseban, Jember.

Beberapa jam kemudian sekitar pukul 11.05 WIB,  tim sar gabungan menggunakan perahu menemukan jenazah korban diujung barat pulau Nusa barung (Nggedrek).

"Setelah berhasil ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke bawah jembatan JLS Meleman," Ujar Wawan Hadi.

Kemudian setelah berhasil dievakuasi menuju Jembatan JLS Meleman,  jenazah korban dibawa ke RSUD dr Hariyoto Lumajang.

"Setelah tiba di kamar jenazah RSUD Hariyoto jenazah korban diserahkan kepihak keluarga korban untuk dimakamkan," jelasnya.

Sebelumnya kejadian,  awalnya korban bersama kedua temanya melaksankan memancing di aliran sungai bondoyudo yang terletak di depan PT Tambak Udang Subur Makmur di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kec Yasowilangun.

Kemudian korban berpamitan untuk memancing sendiri kepada kedua temannya d pinggir muara pantai Meleman.

Setelah itu dua warga yang berada di pinggir Pantai Laut Selatan yang juga hendak memancing dan mencari kayu melihat ada orang terbawa arus dimuara yang mengarah ke laut pantai selatan berusaha membantu menyelamatkan namun tidak berhasil.  (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar