Foz dan Baznas Berikan Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

memberikan santunan kepada anak yatim


Lumajang,(DOC)
- 1.000 anak yatim/piatu dan kaum dhuafa mendapatan santunan dari Forum Zakat (FOZ) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang, di Pendopo Lumajang, Minggu (15/11/2020).

Pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa dalam rangka doa bersama 1000 anak yatim-Dhuafa untuk kesehatan bangsa.

Acara tersebut tampak dihadiri Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan para undangan yang hadir.

Ketua Panitia dari FOZ, Adhim  Ashim Hayyu Hadi Purwanto mengatakan, santunan yang diberikan  Rp 250 ribu, yang terdiri dari Rp 100 ribu berupa uang tunai dan Rp 150 ribu berupa paket sembako.

"Anggaran santunan ini didapat dari BAZNAS sebesar Rp 100 juta dan sisanya Rp 150 juta digalang FOZ dari para donaturnya," ujarnya.

Adhim menjelaskan, Program ini akan menjadi agenda tahunan dari FOZ dan BAZNAS Kabupaten Lumajang.

"FOZ ini terdiri 7 lembaga badan Amil Zakat, seperti BMSI, LazisNU, LazisMU, Saku Yatim, Yatim Mandiri, YDSF, dan BMH," jelasnya.


Sementara itu Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengucapkan banyak terima kasih Forum Zakat Kabupaten Lumajang yang telah memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim.

"Kegiatan ini semakin memacu masyarakat yang mampu untuk menyisihkan rezekinya untuk membantu anak yatim dan dhuafa," harap Bunda Indah.

Ia menegaskan, menegaskan bahwa anak yatim wajib dikasihi dan diperhatikan. Oleh karenanya ia meminta agar masyarakat lebih mencintai dan peduli terhadap anak yatim dan dhuafa di sekitarnya.

"Tidak boleh ada anak yatim yang terlantar, kalau ada yang terlantar segera laporkan kepada kami atau lembaga-lembaga amil zakat," tuturnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar