Dua pekerja tewas saat menguras sumur

 


Lumajang,  (DOC)
- Dua orang pekerja tewas saat menguras air sebuah sumur tepatnya di Dusun Kalibening, Desa Pronojiwo,  Kecamatan Pronojiwo,  Kabupaten Lumajang,  Kamis (16/11/2020).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat itu dua orang yakni Arief dan Ismail menguras sumur milik M. Khozin.

Namun saat dalam proses pengerjaan dua orang tersebut terjatuh kedalam sumur kedalaman 12 meter. 

Melihat temannya terjatuh dua rekannya Untung dan Arifin berusaha membantu rekan yang jatuh ke dalam sumur dengan cara turun ke dalam sumur menggunakan tali dan bambu.

Setelah mencapai dasar sumur kemudian berusaha menolong Arif dan Ismail dengan cara ditarik keatas menggunakan tali oleh teman-teman pekerja yang ada di atas dibantu warga sekitar. 

"Namun Untung dan Arifin yang menolong Arif dan Ismalil  masih berada di dasar sumur, tiba-tiba ia tenggelam karena lemas," Ujar Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo, Jumat (6/11/2020).

Kemudian Arif dan Ismail berhasil di evakuasi oleh warga sekitar langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis karena kondisinya lemas.

"Kedua orang korban selamat tersebut sudah sadar dan berangsur membaik," Kata Wawan. 

Pihak BPBD Lumajang yang mendapatkan informasi dari masyarakt langsung menuju lokasi. 


Sekitar pukul 18.00 WIB petugas TRC BPBD Lumajang tiba di lokasi melakukan persiapan evakuasi dibantu warga sekitar.


"Sekitar pukul 22.00 WIB Petugas TRC BPBD Lumajang berhasil evakuasi korban bernama Untung dengan kondisi sudah meniggal dunia, dan jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Jatiroto," Ujar Wawan Hadi. 


Berselang satu jam sekitar pukul 21.00 WIB kemudian petugas BPBD di bantu warga berhasil evakuasi korban kedua bernama Arifin dengan kondisi meninggal dunia. 

Wawan Hadi menambahkan,  dari hasil keterangan di lapangan saat itu para pekerja melakukan pengerjaan cuaca mendung

"Korban saat itu masih di dalam sumur diakibatkan kekurangan oksigen. Sebelum proses evakuasi korban 1 dan 2 dibantu dengan 2 buah pompa air untuk menguras sumur untuk mempermudah proses evakuasi," imbuhnya.  (Imam) 





Posting Komentar

0 Komentar