Bangkitkan Kembali Semangat Belajar di Masa Pandemi, TBM Semeton Bace dan Betemoe Outbound Gelar Outbound


Lombok Tengah
(DOC) - Dalam upaya meningkatkan semangat belajar anak-anak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Semeton Bace Dusun Montor Timuk, Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah mengadakan Outbound di lapangan terbuka di sekitar sekretariat TBM Minggu, (29/11/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh lima belas peserta dan lima instruktur yang berasal dari komunitas "Betemoe Outbound (BO)". 

Ketua BO, Agus Supriadi mengaku bahagia bisa berbagi dengan anak-anak di TBM Semeton Bace Desa Marong. "Ini semangat luar biasa dari anak-anak, ada kebahagian tersendiri bagi saya pribadi dan teman-teman BO menghadiri undangan ini dan bermain bersama anak-anak yang memiliki semangat tinggi" Kesannya.

Sementara itu Herni salah satu pengajar TBM Semeton Bace berharap anak-anak mampu meningkatkan kualitas membaca dan belajarnya setelah mengikuti kegiatan outbound.

"Semoga anak-anak lebih semangat lagi belajar dengan adanya kegiatan outbound ini dan semangat lagi datang belajar ke TBM Semeton Bace" Ujar Mahasiswi semester lima UIN Matram ini.


Lebihlanjut Herni juga mengakui khusus dimasa pandemi ini bermain juga dibutuhkan untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak dalam belajar supaya tidak kecanduan dengan permainan yang ada di HP saja. "Harapan saya, anak-anak bisa meningkatkan literasinya di masa covid seperti ini, sehingga mereka tidak kebanyakan main HP" Pungkasnya(Elan).

Posting Komentar

0 Komentar