Peringati HUT PP dan Sumpah Pemuda, PP Lumajang Gelar Aksi Sosial


Lumajang,(DOC)-
Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Pemuda Pancasila Lumajang menggelar aksi sosial.

Acara yang digelar pada Rabu (28/10/2020) MPC Pemuda Pancasila membagikan masker gratis, pembersihan tugu pancasila, dan penebaran 5000 bibit ikan.

Seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila secara bersama-sama, membersihkan tugu Pancasila di masing-masing kecamatan dan di Bundaran Adipura / tugu Pancasila. 

Sementara untuk pembagian ribuan masker dilakukan di lampu Merah Toga Jalan Brigjend Katamso, Tompokersan, Kota Lumajang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan, SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah pemuda yang bertepatan dengan HUT Pemuda Pancasila ke-61.

"Kita menggelar aksi sosial untuk mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kita juga membersihkan tugu Pancasila untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahwa tugu Pancasila tidak sekedar di dirikan tanpa ada perawatan”, ujarnya.

Labih jauh Setiawan Samco berpesan kepada pemuda Lumajang bahwa disanubari setiap pemuda harus tetap tertanam nilai – nilai Pancasila.

“Didalam jiwa raga kita, disanubari kita harus tetap tertanam nilai – nilai Pancasila, norma – norma kehidupan masyarakat yang baik jangan sampai tergelincir dalam ideologi – ideologi asing yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” Terangnya.

Para pemuda harus tampil didepan untuk membela Pancasila, mempertahankan Pancasila.

"Selain itu terkait wabah corona para pemuda harusnya ada didepan untuk memberikan contoh, bagaimana mematuhi protokol kesehatan supaya corona tidak menyebar lebih banyak lagi terutama di kota Lumajang.” Pungkas Agus Setiawan.

Posting Komentar

0 Komentar