Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Bagikan Masker Kepada Pengunjung Wisata

Satlantas bagikan masker kepada pengunjung wisata

Lumajang,(DOC)
-Guna mengantisipasi penularan Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Lumajang membagikan masker kepada masyarakat pengunjung Wisata Hutan Bambu.

Pembagian masker dan Brosur Ops Zebra Semeru 2020 dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Lumajang khususnya kepada warga masyarakat pengunjung tempat wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kegiatan berbagi masker yang dilakukan hari ini sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan terus mematuhi protokol kesehatan saat melakukan segala aktivitas diluar rumah”, ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Iptu Maryanto.

Kegiatan pembagian akan dilakukan secara berkelanjutan. Apalagi saat ini sedang ada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad, dan juga dalam rangka operasi zebra Semeru tahun 2020 yang digelar dari tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 8 November 2020.

“Kepada pengunjung ,khususnya yang berkunjung ke tempat wisata Hutan Bambu. Kami himbau tetap melaksanakan 4 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutur Maryanto.

Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan ops Zebra Semeru 2020, yakni Tidak menggunakan helm SNI, Pengendara di bawah umur / tidak memiliki SIM, Melawan arus dan melanggar rambu lalu lintas, Menggunakan handphone saat berkendara,  Berkendara dalam kondisi mabuk,  Berkendara dalam kondisi mabuk, dan ruck dengan muatan dan dimensi berlebih (Over Dimensi Over Load).

"Kami menghimbau kepada penggunakan jalan untuk tetap tertib berlalu lintas dan ikuti protokol kesehatan demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid 19 dan sukseskan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung wisata Hutan Bambi, Virda Amalia (36) mengaku berterima kasih kepada Jajaran Polres Lumajang. Dirinya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

“Terima kasih, semoga dengan adanya pembagian masker ini, masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan. Dan pandemi Covid 19 ini bisa cepat berlalu,” pungkasnya.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar