Hadiri Pelantikan IKA UNHAS Wilayah NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah Berharap Rektor UNHAS Bisa Jalan-jalan di Lombok


Mataram
(DOC) - Suatu kebanggaan tersendiri pernah menimba ilmu di kampus merah, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kini, sebagai alumni, saya terasa masih diingat oleh kampus ketika dilantik sebagai IKA Universitas Hasanuddin, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 17 Oktober 2020. 

Bertempat di Hotel Astoria, Kota Mataram, pelantikan ini sendiri dilaksanakan secara virtual dengan bantuan aplikasi zoom di lantai 2 hotel. Beberapa senior alumni turut hadir dalam memeriahkan acara pelantikan ini. Di layar, Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ketua umum IKA Unhas memberikan apresiasi atas terbentuknya IKA di wilayah Nusa Tenggara Barat, Gorontalo dan Sumatra Utara 

"Besarnya nama Unhas, juga karena peran dari para alumninya yang tersebar, tidak hanya di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional" Ungkap JK. 

JK secara resmi melantik serentak kepengurusan ke tiga wilayah tersebut. Semua pengurus diminta berdiri dan mengikuti apa yang dibacakan oleh JK. Bahkan lewat kesempatan tersebut, JK juga menyampaikan harapan-harapan kepada alumni untuk tetap terus belajar dan membumikan almamater dimana pun berada. 

Bahkan di kesempatan yang sama, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Rektor Universitas Hasanuddin, menyapa para alumni dengan memaparkan kondisi terkini Universitas Hasanuddin. Dalam penyampaiannya, Unhas telah berbenah, dan melakukan berbagai terobosan. Hal ini ditandai dengan masuknya Unhas sebagai kampus terbaik ketujuh di tingkat nasional. 

Prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa Unhas sudah merambah dalam berbagai bidang. Bahkan  di Unhas, tidak sedikit mahasiswa luar negeri yang datang dan menimba ilmu, baik dari kawasan Asia Tenggara juga datang pula dari kawasan Asia Selatan dan Asia Barat. 

Sementara Ketua Alumni Unhas NTB, Dr. Ahmad Fatoni, dalam penyampaiannya mengharapkan kiranya Alumni Unhas yang ada di seluruh wilayah NTB bisa berkontribusi untuk almamater. Dan bahkan dirinya juga mengharapkan pengurus IKA pusat untuk memberikan arahan serta motivasi bagi eksistensi alumni di daerah. 

"Ika Unhas NTB mengharapkan adanya peran besar juga dari pengurus pusat, terlebih untuk wilayah NTB, agar tercipta sinergitas." Tuturnya

Bahkan dalam pelantikan ini, dihadiri pula oleh gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah beserta jajaran penting lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Bang Zul sapaan akrab gubernur, bahkan mengajak rektor Universitas Hasanuddin untuk bisa jalan-jalan ke NTB. 

"Terimakasih Unhas yang telah melahirkan para alumni yang hebat dan berperan besar dalam pembangunan di provinsi yang kita cintai ini" Ucapnya(Radent).

Posting Komentar

0 Komentar