Tim Kuro Ungkap Kasus Penggelapan Mobil Rental


Lumajang,(DOC)
-Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengungkap pelaku penggelapan mobil rental.

"Kami berhasil mengamankan pelaku penggelapan mobil rental pada 16 September 2020 sekitar pukul 07.00 WIB," Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur ketika dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Pelaku bernama Abdul Halim (33) warga Dusun Timur Curah, Desa Bago, Kecamatan Pasirian diamankan Tim Kuro Satreskrim saat berada dilokasi Pakir Rumah Sakit Islam Lumajang.

Menurut Maskur, penangkapan tersebut dilakukan terhadap pelaku yang melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan seperti yang dimaksud dalam Pasal 372 dan 378 KUHP.

"Penangkapan ini berdasarkan laporan korban ke Polres Lumajang pada tanggal 15 April 2020," ujarnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, pelaku awalnya menghubungi saksi untuk mencarikan persewaan mobil. Kemudian saksi menghubungi korban menanyakan ketersedian mobil yang akan disewakan.

"selanjutnya korban bersama saksi mendatangi rumah pelaku untuk survey alamat dan usaha pelaku untuk memastikan proses sewa unit mobil, kemudian korban korban menyewakan mobil ke pelaku," jelas Masykur.

Namun setelah jatuh tempo waktu sewa belum habis, pelaku meminta untuk perpanjangan kontrak sewa dan pembayaran akan dilakukan di akhir sewa.

"Namun hingga saat jatuh tempo pelaku tidak membayar sisa sewa dan terlapor menghilang serta tidak dapat di hubungi," imbuhnyaa.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka mendekam disel tahanan Mapolres Lumajang.

"Barang bukti mobil merk Toyota Avanza type G nopol AE 1498 EX dan STNK, berita acara sewa kendaraan diamankan di Mapolres Lumjang," pungkasnya.(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar